Orang Tua Berhutang ke Anak, Bagaimana Statusnya? Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Orang Tua Berhutang ke Anak, Bagaimana Statusnya? Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Orang Tua Berhutang ke Anak, Bagaimana Statusnya? Buya Yahya Menjawab



Judul: Orang Tua Berhutang ke Anak, Bagaimana Statusnya? Buya Yahya Menjawab
Tanggal:14 Apr 2021
Durasi: 2.34
Like:396
Bit Rate:128 kbps
Hits:11.739 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Masya Allah sehat selalu buya
• Berbakti kpd org tua ( ibu ayah) adalah perintah Allah. Tdk peduli apa & bgmn ortu kondisi & situasinya. Tdk ada sy berhitung dgn ibu ayah, jika punya uang sy kasih semampunya tp bukan menganggap hutang.
• Aq suka sekali ceramahnya ustad
• Amin tabarokaloh..
• Semoga diberi umur panjanghg
• assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh buya
• Alhamdulillah
• Alhamdulillah

• Klo bisa tidak mengharuskan ibu kita mengembalikan full. Malah klo bisa gk usah minta dikembalikan. Itung itung berbakti kepada ibu. Ya walaupun itu tidak menandingi utang budi kita kepada ibu kita.
• buya sy punya mertua meliau sering pinjam / utang uang k suami sy y itu anak nya tpi gk pernah di byr tpi suami gk pernah nagih tau tanya mslah uang itu k ibunya tpi giliran suami yg pinjam uang k ibunya gk pernah di kasih tmbh marah² tlng bantu jwb
• Ibu ku udah meninggal, dan ibu ku dulu sering minjam uang anak buat beli sayur jdi anak² ada yg udah lupa. Gimana ya harus melunasi nya apa kah di ikhlas kan saja ibu saya udah bebas dri utang nya di akhirat?? Soal nya ibu saya izin ny minjam saat itu. Tolong bantu jawab nya
• Bagaimana caranya supaya bisa tanya jawab kepada buya tolong yg tau kasih penjelasan nya. Ke terimakasih.
• Assalamualaikum. Aapakah ada yg tahu, ini kalo mau tanya, bisa lewat mana ? Terimakasih
• Asalammualaikum buya sy hdup sendiri sy pinjem ank laki" buat modal kcil" an ...jumlahy tdk byak 1jt tpi tdk d ksih sy nelansa ap kah sy slah ...trmksih
• Memang hutang harus dibayar tp KL anak yg pengertian sama ortu ya jgn dipinjamin tp alangkah baiknya dikasih lah apalagi KL hidup serumah dg ortu ,anggap aja tanda balas Budi sama ortu ,selagi msh ada ortu didunia ini .
• Dalilnya mana ustadz? Kok ngasih hukum agama nggak pake dalil? khusus utk orang tua nggak ada istilah hutang ke anak, baik anak atau orangtua harus paham prinsip ini. berikut dalilnya“Seorang lelaki mendatangi Nabi, lalu berkata, ‘Wahai Rasulullah, aku memiliki harta dan anak, sedangkan orang tuaku membutuhkan hartaku.’ Rasulullah lalu bersabda, ‘Dirimu dan hartamu milik orang tuamu, sungguh anak-anak kalian itu termasuk yang paling baik dari usaha kalian. Maka makanlah dari hasil kerja anak-anak kalian,” (HR Baihaqi).
• Jawaban ini yang ana cari
• Ia orang tua ku juga suka minjem minjem tapi gk pernah d balikin duitnya,yaudah lah anggap aja ngasih ke ortu
• Sebaliknya gimana kalau anak pinjam kepada ibu ,
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: