Orang Tua Sering Membandingkan Anak dengan Orang Lain, Harus Bagaimana? Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Orang Tua Sering Membandingkan Anak dengan Orang Lain, Harus Bagaimana? Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Orang Tua Sering Membandingkan Anak dengan Orang Lain, Harus Bagaimana? Buya Yahya Menjawab



Judul: Orang Tua Sering Membandingkan Anak dengan Orang Lain, Harus Bagaimana? Buya Yahya Menjawab
Tanggal:Telah tayang perdana pada 27 Mar 2021
Durasi: 6.05
Like:876
Bit Rate:128 kbps
Hits:20.471 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Alhamdulillah buya...trimakasih atas ilmu ny..smoga buya panjang umur,tetap dlm keadaan sehat..dn besar harapan kami smoga kelak dpt menimbakan ilmu2 agama pada anak2 kami di pesantren buya...
• Masyaallah
• Alhamdulillah melihat wajah orang yang soleh lagi,️
• Maaf buya, saya rasa saya blom mendapatkan point jawaban atas pertanyaan diatas. Pada kasus diatas saya rasa itu lebih membandingkan pada anak orang lain buya, misal orang tua membanggakan kesuksesan anak tetangga namun merendahkan anak sendiri.
• Alhamdulillah terimakasih atas ilmu nya buyaaa
• Terima kasih buya...Atas penjelasannya...Semoga buya sehat sllu... Amiin....
• Assalamualaikum semoga kita menjadi orang tua yang baik Aamiin
• Lg ngalamin, mama sering banding2in saya sama adik saya, banding2innya perkara rezeki, menurut mama rezeki adik saya tuh yg paling bagus, mau gimanapun saya berusaha untuk cari rezeki tetep aja rezeki adek saya yg dibilang bagus, di bangga2an di depan keluarga dan orang lain. Tiap kali saya ngambek mama gak pernah peduli sampai saya baik sendiri, tp kalau adik saya ngambek gak sampai sejam udah dibujukin biar gak ngambek, kadang saya mikir "oke gpp kalau rezeki aku dianggap gak sebagus adik aku, tp mana tau mama bisa mandang aku positif kalau aku rajin dirumah" tp tetep aja itu seperti gak ada artinya buat mama. Disini kami bukan anak2 lg, umur kami sudah kepala 2 jd saya rasa wajar kalau hati jd lebih sensitif. Masalahhya mental saya seperti down saat org tua kami membanding bandingkan kami, saya ingin bicara baik2 tp tdk bisa krn ujung2nya akan emosional, ngomong sambil nangis (yg ada pesannya gak tersampaikan). Saya cuma takut nanti saya jd depresi krn sikap orang tua saya.
(diedit) • Ku kira batinku sj yg tertekan,, ak trus2san di banding2kan, jika ak protes ibuku mlh lebih lebih membandingkan... Di banding2kan dgn kakaku, orag lain juga... Makasih ustad dr sini ak paham moga hatiku lbh tenang .. krn selama ini sy perasa bgt
• Saya sering kalau ulangan Setiap hari di beda bedakan
• Saya selalu sedih kalau ada yg deket sama ayahnya sedangkan saya kehilangan figur itu ayah saya selalu tempramen marah marah dan selalu salah saya dimata dia. Terakhir saya dipukul 4 kali dimuka. trus saya pernah disuruh beli rendang karena dia gk bilang beli rendang di warung padang aku belinya di warteg karena bisanya aku belinya diwarteg, nasi bungkusnya dilempar kemuka aku. Dan masih banyak kejaian lainnya, disiram air, pernah aku lg laper banget mau makan kala itu abis maghrib banget trus dibilang jangan makan baru maghrib padahal aku nasi lg ditangan eh aku dikata matinya susah trus mulutnya mangap alhasil aku gk jadi makan akhirnya makan. Sedih jadi aku btw kalian yg punya nasib beruntung jangan sia siakan orang tua kalian karena tidak semua orang seberuntung km
• Masyaallah...
(diedit) • Dah lah, percuma aja kalau dikasi tau. Karena ibu kita selalu membandingkan kita, lama kelamaan dia menyalahi kita tapi anak org lain tida disalahi, padahal kita gak bersalah & dia yg bersalah. Contoh aku nih, aku ini jujur kalau aku sebenarnya lahir di Virginia (U.S.A) karena ortu aku ada kerjaan disana. Di tahun 2019, aku sedang dirumah sepupuku, terus kami menceritakan tentang penjajahan. Setelah itu, U.S.A kan pernah menjajah negara lain yaitu Vietnam (Seingat aku, kalau salah kasi tau dikolom komentar). Malahan sepupu aku berkata bahwa U.S.A pernah menjajah Indonesia, padahal kenyataannya gak, terus dia menelepon bundanya & bundanya berkata bahwa Indonesia juga pernah di jajah U.S.A (Bunda sepupu aku emang bercanda sih, tapi dia gak tau gimana situasinya. Sedangkan dia emang gak ada hubunga ya, tapi aku sengaja menulisnya), terus aku suruh diam mereka, mereka gak diam - diam & terus mengucapkan itu, terus ya sudh aku sampai nangis karena sulit menyuruhnya diam, saat pulang kerumah eeehhhhh malah aku disalahin ibu aku. Keesokan harinya, aku ke rumah Oma (nenek) aku, & ada dia dirumah Oma aku. Malahan aku dimarahi bunda sepupu aku gara2 aku marah2 ke dia di WA (Aku ada marah2 dia ke WA karena masalah itu, tapi sebelumnya aku lupa tulis hal ini), tapi saat aku kasi tau alasannya dia gak peduli. Terus, ibu aku bukannya marah - marah ke sepupu aku eeeehhh gak dimarahin (kayak gak peduli, gak perlu dikasi tau), malahan ibu aku menyuruh bundanya utk menasehatinya, kenapa gak ibu aku yg memarahinya!?!??!?!?!? Aku sama sekali gak yakin apakah bunda sepupu aku akan menasehatinya!! Itulah bukti bahwa ibu aku itu membandingkan aku dengan anak org lain (Misal, sepupu, teman, anak tetangga, DLL). Sudahlah ustadz Buya, percuma kalau Anda mengucapkan itu, palingan emak - emak tetap kayak gitu. Kalau ortu kita membandingkan kita, ya sudah mudah caranya apa yg harus kita lakukan, yaitu memberikan balasan dendam
• Allahumma shalliialaa Sayyidina Muhammadin addurril azhari wal yaaquutil ahmari wannurril adzhari wa sirrillaahil Akbar
• . mamaku always memuji adekku.. sedangkan aku selalu gak sesuai dengan ekspektasinya.. awalnya aku selalu sedih.. yasudah akirnya aku terima... aku memang hanya anak pertama yg tak pernah sesuai ekspektasi orang tua..
• SALAMUN KAULAM,"KALAU BUAT ANAKNYA MANDIRI,SERTA BERSAHAJA ATAU BUAT ORANG TUANYA PUAS DENGAN DIDIKANNYA,YG BAIK2,BOLEH,"SALAMUN KAULAM,".
• Judul nya tepat yg pernah aku rasakan
• Aamiin Allohumma Aamiin Yaa Robbalaalamiin
• Kalau anak dibully sama trmannya gmn buya.. kadang merasa kasihan dg anaku tp sy juga harus maklum bahwa anak2 seperti itu blm tahu apa2... kdg sy kasihan sama anak sy dijauhi teman2nya
• MasyaAllah
• Amin barakalloh...
• alhamdulilah cramah yg ak tunggi ibuk saya slalu bandingkan
• ini jwbn yg sy tunggu ,terima kasih ustad
• jazakumullah khoir
• Barokallah
• Pas nilai aku jelek di bilang kenapa gak kaya dia pas udah aku ngalahin nilai yang di bandingkan malah gak di akui malah bilang nya alah karena less , kenapa aku di giniin terus lama lama gak kuat aku
• Walaikum salam .semoga sht selalu
• Assalamualaikum saya ingin tanya ketika seorang ibu sudah menyebut klo kamu tidak punya ibu lgi apakahan hubungan ibu dengan anak sudah tidak ada hubungan nya demikian ustd mohon di jawab
• Anak kecil yang bandel trs di marahi ibunya dan di kutuk sama ibunya bagaimana hukumnya org tua yang suka mengutuk anaknya sehingga anak kecil itu semakin dewasa semakin durhaka apakah itu karna kutukan ibunyaPadahal tidak anak yang sermpurna seperti malaikat apalagi anak kecil....mohon jawabannya guru.
• Maaf pak ustadz sy mau tanya sy seorang ibu sy dulu menitipkan ank sy SM ortu sy tp sy berusaha untuk ambil tp selalu nga boleh dan saya manfaatin waktu sy utk berkerja dan sy berhasil memberi pendidikan sama dia tapi dia benci sama saya bahkan sakit hati
• Assalamualaikum wr wb
• Trmksh Buya atas nasehat nya
• Disaat sy berdoa diberi kesabaran utk dpat menghadapi org tua.. Smkin hri smkin banyak sj masalah.. Yg bner" Kesabaran diuji
• mohon maaf buya, judulnya kan membandingkan anak dengan org lain, bkn anak dangan saudara sendiri,, krn sering sekali orang tua membandingkan anak dengan anak tetangga
• bgaimna cara ny brtnya kpd buya yahya, saya sdg berada di posisi yg sgt sgt dilema,
• Gue Bang Setiap Melakukan KesalahanSering Di Banding Bandingkan Sama Anak TetanggaContoh: Tuh Lihat Anak Tetangga Pintar2× Gak Kaya Kamu Beban Ortu Gak Pintar Gue Sebagai Ortu Cape Ngurus Kamu Lebih Baik Kabur Ti Rumah Jangan Kembali Lagi.Gitu Ustad Gua Udah Bosen Sampai Gua Mau Bunuh Diri
• Buya kalo ibu tersebut mencela gimana?
• Jawabannya ga nyambung, bandingin sama anak orang lain.
• Kila tuh
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: