Hukum Orang Tua Menyumpahi Anak Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Hukum Orang Tua Menyumpahi Anak Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Hukum Orang Tua Menyumpahi Anak Buya Yahya Menjawab



Judul: Hukum Orang Tua Menyumpahi Anak Buya Yahya Menjawab
Tanggal:20 Mar 2021
Durasi: 4.36
Like:678
Bit Rate:128 kbps
Hits:21.496 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Yaa allaah jadikanlah kami orangtua yang bijak dalam mengolah emosi, jauhkanlah ya allah kami dari keburukan keburukan dalam berlisan. Aamiin allahumma aamiin... Semoga Buya selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Terimakasih atas ilmunya Buya ....
• Ini lah orang tua banyak. Sekali menangnya dia salah kita yg benar tetap kita di salahkn.
• Sehat terus buya. Saya mau solat baru puasa kemarin gara gara denger ceramah buya, anak yang menyeret org tua nya ke neraka yang akhir nya membuka pintu hati saya untuk mendekat kepada allah SWT
• Terimakasih Buya setiap pertanyaan yg ada di dlm hati slalu ada jawabannya dari Buya ... Terimakasih Nasihat dan jawabannya sungguh membuat hati Lega
• Assalamualaikum buya .. Alhamdulillah dengan penjelasan buya mudah mudahan bisa kami amalkan.aamiin
• tarima kasih pak ustadz.saya bisa sabar sama anak saya semunga bermapaat ilmu yg kita dangar Aamiin
• Ya Allah semoga di lindungi anak yang di sumpahi oleh orang tua
• Assalamualaikum buya, saya dari kecil sekolah tidak terlalu pintar, saya kadang tidak nurut sm orang tua karna dulu saya masih kecil tidak tau, sampai di umur 14an Tahun, setiap hari ada omongan negatif caci maki di takut2 i,hidup begini hidup begitu dari bapak saya, sampai saat kejadian itu sumpah itu begini "saya sumpahin km anak gak akan sukses, anak bodoh" ,, hancur sekali hati saya ,, terlepas bapak saya sudah minta maaf, sampai saat ini kata kata itu masih termemori dan gak akan bisa hilang di otak, telinga, dan hati saya. Setiap saya mau melangkah kedepan saya takut. Dan sampai sekarng umur 24, saya pasrah aja sm allah. Tiap hari saya jamaah sholat minta petunjuk sm allah, tp hati gak bisa di bohongi kata kata itu selalu muncul setiap saya beraktifitas setiap hari. Semoga allah ampuni kita semua.
• Saya udah berumur 27tahun dan sedang hamil, orang tua saya memarahi saya sampe mengeluarkan kata2 "banyak orang yg ga SELAMAT pas melahirkan karna durhaka ama orang tua" padahal konteksnya saya membicarakan suatu barang yg di pinjam dan rusak, harus diganti, semarah itu saya sampai diancem dan disumpahin
• Itu yang di lakukan oleh orang tua ku ,karena aku orang yg tidak punya kalau ngasih sedikit ngga seperti anak lainya ,makasih buya penjelasaanya semoga di berikan kesehatan dan tambah sukses
• Assalamualaikum Buya yahya, saya ingin bertanya, bagaimana jika ada orang tua yang suudzon lalu menyumpahi anaknya dengan omongan kasar dan buruk sampai mengutuk, dan itu sangat menyakiti hati sang anak sampai merasa putus asa, padahal dugaan itu tidak benar sama sekali. tetapi orang tua tetap merasa benar, apakah sumpah nya itu akan di kobul Allah? semisal dia berfikir negatif pda anaknya karena ada barangnya yg hilang padahal dia yang lupa, tapi langsung menyumpahi gitu aja smpe mengutuk anaknya, apakah itu termasuk orang tua yang baik lisan dan pikiran nya, apakah ucapan orang tua itu berdosa pada anaknya karena menyakiti hati anak, dan apakah akan terkabul allah karena sudah menyumpahi?
• Seandainya org yg sudah mengasuh saya bisa mendengarkan dan memahami ceramah Buya ini.Supaya mereka di berikan petunjuk dan hidayah..Karna saya dr kecil mpe umur 30 tahun ini, selalu d sumpahin yg jelek2, dibilang anak sial, anak pembuat masalah, anak yg tidak selamat dunia akhirat dan selalu di ungkit2 apa yg udh d berikan dr kecil mpe sekarang..
• Rido Allah ada pada rido orangtua.. ketika kita terus bersabar dgn diam.. tetapi orangtua selalu berprilaku buruk dan mengucapkan hal buruk.. itu bagaimana ya?? Kami takut itu akan menjadi penghambat hidup kami.. Sakit rasanya.. melihat ibu suami saya selalu dzalim sama anak nya sendiri, membandingakn suami saya dgn saudara2 nya yg lain.. bahkan saat suami saya minta doa karna akan tes PNS pun beliau menjawab "ya kalau dipinta mah yaaa InsyaAllah di doain.. kalo ngg d minta yaa ngapain ngedoain".. pdhal suami saya d tinggal kerja k luar negri oleh ibu ny dr usia 2th sampai sudah menikah dgn saya baru ibu nya pulang.. dan beliau selalu mengungkit perjuanganya dan pamrih.. tetapi Alhmdllah suami saya selalu diam.. tp tetap saja kami takut jika Allah tidak rido krna hati ibu nya kurang keridoan dan kurang keikhlasan kepada anak nya
• Itu semua perbuatan diri manusia yang zalim sahaja yang telah menzalimi diri anak-anak zuriat mereka masing-masing,kezaliman pasti diazab oleh Allah sahaja,Aamiin Ya Robbal Alamiin.
• Astaghfirullah... Punya ibu si pahit lidah..sering bgt sumpah serapah kpda ank²nya. Trmasuk sy yg sedang hamil tua di sumpah serapah olehnya melahirkan ga selamat. Sy terima klo sy yg d sumpahi tapi hati sy teriris² saat bayi sy berjuang 2 mnggu sndrian di NICU malah di sumpahin gak akan selamat
• Terimakasih ustad
• Alhamdulillah
• Kebanyakan org tua egois dan zholim tapi selalu di benarkan dan anak selalu di salahkan itulah yg bikin org tua jadi besar kepala.semena mena mencaci maki dan menuntut si anak harus ngasih seakan" mereka menagih imbalan atas jerih payahnya . padahal itu semua SDH menjadi kewajiban org tua .
• Akan datang suatu masa pada ummat nabi Muhammad mereka lari ( ummat nabi Muhammad lari, tapi bukan lari dari musuh bukan lari dari adanya serangan, bukan pula lari pagi, akan tetapi mereka lari dari) dari ulama dan hukama (ulama pewaris nabi dan ulama yang juga wali Allah, seperti imam Ghozali, imam syaroni, imam Abul Hasan Al Asyari imam Muhammad Al Baqir, imam Abul Hasan assyadzili, dan lainnya karena beranggapan mereka semua ahlul bidah, lalu mereka ummat nabi larinya ke mana? Mereka ummat nabi Muhammad larinya ke asdaqul Haq kitabullah wa asdaqul hadits hadits nabi Muhammad Saw,, mereka larinya kepada Al-Quran dan Sunnah atau hadits nabi Muhammad Saw,Mereka imam imam besar agama sejak kecil sudah hafal Al-Quran dan ribuan hadits nabi Muhammad beserta sanadnya,, saya atau siapapun ketika dihadapkan dengan suatu masalah agama di ajak supaya melihat kepada Al-Quran dan Sunnah,, padahal masalah agama tersebut sudah di bahas oleh mereka imam imam besar agama,, saya atau siapapun yang masih suka melihat hal hal yang harom ketika di hadapkan masalah agama di suruh lihat dalil Al-Quran dan Sunnah,, seolah olah tidak yakin atau meragukan atas keputusan yang keluar oleh imam imam besar agama,, Mereka yang berteriak teriak kembali kepada Al-Quran dan Sunnah apakah lebih mulia atau kah lebih luas ilmunya jika dibandingkan dengan imam imam besar agama seperti imam athobari, imam Hanafi, imam Maliki, imam Syafii, imam Hambali, imam Suyuthi, imam Ghozali, imam Abul Hasan Al Asyari, imam Abul Mansur Al maturidi, imam Ibnul hajar Al asqolani, imam Nawawi, imam syaroni, ,)Niscaya akan di timpa kan kepada mereka dengan 3 bencana1, Allah angkat keberkahan dari setiap usaha mereka (baik usaha menuntut ilmu maupun usaha yang lainnya.)2, Allah letak kan seorang pemimpin di tengah tengah mereka pemimpin yang dzalim ,3. Niscaya jika mereka meninggal dunia dalam keadaan tidak membawa iman kepada Allah SWT
• Ibu saya sering salah faham karena udh sepuh, klo marah suka bilang gk ridho,, sayaa takut bgt
• Jazakallah khrn ustdz
• Ya Allah
• Barokallah

• "ketika emosi nomer1"
• Pak ustadz dulu saya jg pernah ngalami disumahin orang tua,tapi cuman BPK saya yg berkata seperti itu
• saya di sumpahi anak neraka jahanam sama ayah sayayah sudah pasti terjadisaya pasrah dan ikhlas karena orang tua selalu benar
• Assalamualaikum buya sy sdh sumpah ank sy, sbb ank sy melakukan maksiat buya, harus apa yg sy lakukan. Astagfirallah.
• Buya apa hukumnya ketika kita menasehati orang tua yang terlalu senang bergibah,dan ketika kita menasehati malah kita di sumpahi dengan kata2 yang sangat jelek seperti semoga kalian tertimpa penyakit
• Orang tua sya dari saya kecil smpe skrg pun Mash suka nyumpahin ank ny, ap kah pantes orng tua yg seprti in qta doa kn Buya.... Seharus ny orng tua kn mendoakn yg baik2 Untk ank ny agr ank ny hidup bahagia hidup berkecukupan bukn sebalik ny kn buya
• Yaallah sering banget banget sumpah ²gk enak itu, dan yg paling nancep diotakku "mau lu matipun gw gkbakal nangis" "gak bakal nikah lu"
• Kelakuan orang tua yg kurang Baek...apakah bisa mempengaruhi kehidupan anaknya
• ya Buya...saya di sumpahin oleh ibu saya bahwa ny hidup saya tdk akan berkah...hny krn masalah sepele yg berujung pertengkaran..bisa kah saya perbanyak sedekah dan istigfar buya agar sumpah ibu saya tdk bnr bnr trjdi kpd saya...mohon pencerahan ny Buya..krn ortu saya ortu yg tdk paham agama..dan tidak mungkin tau akan hal semacam ini untuk menebus sumpah serapah yg telah di katakan ortu saya kpd saya..Terimakasih Buya..semoga Alloh memberi umur yg panjang yg berkah kpd buya dan sehat selalu amiin ya alloh..

• Ayah saya menyumpahi saya agar tidak dapat suami.Nyesek banget plis udh 2 kali ayah saya bersumpah seperti itu
• Saya sering dibandingin.serinh di bentak sering di marahin. Dan sering kena sumpah tapi saya tidak marah dan saya ingin sholat terus dan berizir kepada Allah SWT
• Saya sejak kecil sampai besar, slalu di caci maki, di hina, di bandingkan dengan anak lain, di pukul sampe kencing2 , di kta n mati aja sekalian, di sumpahin oleh bapak saya, tpi dia bilang ny saya kualat, skrg saya lgi sakit gx bisa ap2 malah tambah d hina2, rasa ny hidup Kyak gx guna
• Bagai mana klo sumpah tersebut sampai terbawa mati ..mohon penjelasan nya buya
• Asalsmu alaikum Ustad..bagaimana ssya sering disumpahserapahin ibu saya sendir..dari masih kecil hingga dsh punya anak sendiri..maunya ingin mengusai /kepemimpinanan dlm rumatangga.dulu ssya kecil didik begini2 supa jadi anak baik dan beebakti sama oeangtua..tapi keblasan..pilih kasih..terlalu ssyang anak rawatan/kponakan daripada anak kandung sendiri..jika anak kanduung punya ide sendiri gak peenah didukung malah ducaci maki/dipak..kamu gak akan bisa menjadi begini begini..klo aku gak bantuin kamu...dan sumpah serapah yg gak karuan..tetapi jika yg minta anak angkat/ adek koponakan itu..gak pernah disuruh bbantu2 dan selalu didukungnya apa maunya..adek rawatan itu laki laki..Sayapun jadi grogi, dsn semua apa yg saya pikirkan jadi beeantakan..dan apapun harus menurut apaa perintahnya..saya menuruti jarena beebakti samaa orangtua...walupun tahu bakal begini saya gak mau tapi ortu mama memaksanya..jika ada kejadian yg fatal malah menyalahkan..ounya pikiran kok gak mikir.. aku cm ngomong saja kenapa gak mau mikir sendiri..( itu orangtua apa gak mau tanggung jawab) bila ditanya malah rame..memfitnah bilang sama orang lain saya bersni membantah/ngelawan..sehingga para tetangga membelanya...jika saya nebnasihati atsu ngasih arahan sama anak yg masih kecil..orangtua/ mama ikut campur membelanya..anak belum tahu/ ngeeti dibellain dudukungnya..diajsrin menjawab dgkata2 kebencian..bila diluruskan.dulu aku begini begitu gak boleh katanya gak baik..tapi sekaang cucu belum ngerti/ tshu...kok dusalahin..ssya jawab gitu..mama saya ngamok apa yg dipegang dibsnnting ssmbil matanya melebar./ mendelik..dan bila dekst dipukul jauh disawatkan..itu dissksiksn anak kecil ssys...setisp saat/hari..anak ssya melihst kejejaman neneknya terhadap ibunys...sebsgai anak kecil tshunya ys baik bsik aja..tindskan neneknya itu..sampai gedepun menggsnggap mamaknya itu orang bodoh tk berguna..cm berani sama neneknya..katanya ngebelain nenek.dan saya disalahkan karena berani ngelawan nebek..sayapun sampai sekarang jadi serba salah...irangtua begitu, anak jg begitu kayak neneknya..mudah marah.egois.suka membentaknya.nengamok ksrena salah paham atsu gsk mau.memahami perasaan orang lain/ mamanya..hanya baiknya klo membutuhkanya..Ustad..kenapa kekuargaku banyak dosa...orangtua gak ngibadsh dan gak mengajari kebaikan..dylu ingat saya mengajari kebaikan..setelah merawat anak dan punya cucu laki laki..semakin menjsdi2 jeburukanya sama anak sendiri..kini mamaku sudah agak reda karena dah gak kuat ngajar saya..ganti anak saya yg membetaki.marah2 serbs salah jika saya ngomong..dan suka ngamok2 banting2 klo dihadapan nenek bila marah pada saya..dulu saya sekolahkan sampai sma..dan mengaji..apakah mengandaalkan dia/anaku bisa silat ys....sama saya ibunya suka ndadi kayak dikudakumping yg kesurupan itu) Pak Ustad..harus bsgsimana saya...ngomong sja sslah diam jg salah..orangtus jg sslahpaham karena setengah tuli...suami ndsblek..jian cicok sekali...Pak Ustad mohon pencerahanya...makasih Asalamualaikum...
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: