Suami Lebih Mementingkan Keluarga, Apa yang Harus Istri Lakukan? - Buya Yahya Menjawab

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Suami Lebih Mementingkan Keluarga, Apa yang Harus Istri Lakukan? - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Suami Lebih Mementingkan Keluarga, Apa yang Harus Istri Lakukan? - Buya Yahya Menjawab



Judul: Suami Lebih Mementingkan Keluarga, Apa yang Harus Istri Lakukan? - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:Telah tayang perdana pada 16 Des 2020
Durasi: 4.26
Like:573
Bit Rate:128 kbps
Hits:33.189 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
- Alhamdulillah buya suami saya Selalu peduli sama keluarga semuanya keluarganya atau keluarga saya ,terimakasih buya ,semoga buya hahya sehat panjsng umur dan selalu dlm lindungan Allah amiin.
- Alhamdulillah,masyaa Allah tabarokallah
- Alhamdulillah terima kasih untuk ilmunya Buya
- Assalamualaikum ustadz saya mau bertanya,bagaimana jika posisinya adalah bapaknya yg selalu meminta untuk di kirim uang bulanan,bahkan keperluan di dalam rumah tangga bapaknya seperti bayar listrik,pulsa,bahkan ongkos dan biaya sekolah adiknya pun selalu di minta sama bapaknya,kepada suami saya,sedangkan keuangan di rumah tangga saya sendiri suka kekurangan apakah wajar jika saya mengeluh?? Mohon di jawab ya ustadz,terimakasih
- Buya semoga buya dan umi selalu sehat. Terima kasih buya jawaban buya sampai tidak menyadari air mata ini menetes.
- Itu karena kita sebagai istri cemburu buya. Kita ingin dicintai sepenuhnyaBahkan kita juga bisa cemburu saat suami lebih mencintai saudara2 nya dari pada kita istrinyaSemoga allah membuka pintu hati kita melalui nasehat dari buyaTerimakasih buyaBismillah belajar lebih ikhlas
- Assalamualaikum wr wb.Mau tanyak buya Seorang bapak Apakah boleh berpuasa untuk sang anak masih didalam kandungan Bagaimana hukumnya menurut islamSyukron jaza kallah khoir
- Membantu orang tua dan keluarga itu kewajiban tetapi jangan sampai melupakan tanggung jawab terhadap anak istri
- Assalamualaikum guru ku buyaSemarang hdirSmga buya sehat sllu
- Suami saya selalu utama kan keluarga nya dia rela anak istri makan hati anak istri kekurangan ngutang sana sini demi penuhi kebutuhan keluarga nya yang masih ada saudaranya yang masih sehat dan belum berkeluarga saya sudahi lelah giliran saya atau anak sakit saya di marahi di paksa jangan sakit susah sekali minta tolong waktunya tapi klau salah satu keluarga nya sakit dia sigap tinggalkn pekerjaan yg kata nya sangat penting itu kalau saya atau anak yg sakit saya di bilang berlebihan atau mengada2 masakan saya jarang di makan gak enak masakan keluarga nya enak sedih saya, sekarang saya hanya minta dy tmui ank saya saja soal kebutuhan... Sebisa mungkin saya berusaha penuhi untuk anak saya walaupun usiax masih sangatlah muda yaitu 1 tahun terlebih dia manja susah di tinggal kerja saya berusaha dari rumah cari cara dapatkan penghasilan sambil menunggu waktu dia besar dan saya leluasa mencari penghasilan
- istri boleh menolak untuk tidak tinggal satu rumah dg ibu/bapak(dr suami) atau iparnya. Akan tetapi jika suami memaksa untuk tinggal satu rumah dg ibu/bapaknya bagaimana? Apa yg seharusnya istri lakukan.
- alhamdulillah suami anda orang yg soleh
- Assalamu’alaikum buya, saya sudah menikah 4 bulan, tapi suami belum pernah memberi uang tanpa saya minta, dan saya pun tidak enak berucap mau minta uang,, saya belum dapat kerja, yang paling menyakitkan ketika suami membelikan keinginan saudaranya (seperti makanan atau keperluan masak padahal masih ada di rumah) tapi ketika saya minta belikan makanan/keperluan masak juga malah sering tidak dibelikan ,, apa yang harus saya lakukan buya? Mohon dijawab Wa’alaikumsalam
- Assalamuallaikum pa ustadz Semoga pa ustadz selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, mohon maap menganggu waktunya, saya mau tanya pa ustadz suami saya selalu mementingkan urusan keluarganya,sedangkan saya sakit2an malah diantar dan disuruh pulang kerumah orng tua saya (mama) setelah saya disini dia malah jarang sekali nengokin saya bahkan menanyakan kabar anak/saya melalui handphone saja sangat jarang,tapi dia pulang pergi nganter adeknya kerja -+1jam perjalanan bisa sedangkan nengokin saya sakit2an ngga bisa pa ustadz nganter saya berobat pun susah dia, gmna itu pa ustadz tolong pencerahannya, terimakasih pa ustadz, mohon ampun kalo saya dalam berkata2 Ada perkataan saya yg menyinggung pa ustadz Sekali lg terimakasih pa ustadzAssalamuallaikum wr.wb
- kalo ini saya setuju buya... seorang kaka wajib untuk adiknya saling mengayomi... saya sebagai pendengar ceramah terenyuh ada kaka sebaik itu... benar benar suami dan kaka yang sholeh... karena diluar sana banyak kaka kaka sangat pelit kepada adik adiknya... bahkanketika mendapat musibah pun tidak perduli... patut dipuji ceramah buya yahya yng telah mengingatkan kita akan kebaikan sang kaka kepada adik2nya... ke adik kandung aja baik, apalagi istri....
- Asslammualikum buya, trima kasih buya ilmu nya.
- Mari bersama dukung dakwahnya guru kita dengan cara jangan skip iklan di channel dakwah guru mulia kita Abuya Yahya semoga amal kita yg kecil ini bisa membuat Allah ridho dan cinta kepada kita
- Bukan nya jika sudah berkeluarga masing2, maka dahulukan lh keluarga inti mu , Membantu saudara2 memang baik jika keadaan kita memungkinkan, Jika keluarga sendiri terabaikan demi membantu saudara2 perempuan yg notabene sudah ada suami yg harusnya bertanggung jawab mencukupi keperluan anak istri nya sendiri. Hidup Terus menerus digerogoti ipar 2 yg tak mau mandiri, cape lh
- Saya se7 apa yg di katakan BUYA,,,tp di sisi lain dia menenterlantarkan istri sendiri,sedang keadaan ekonomi sendiri jg kurang.. jadi intinya suami saya sebenarnya tidak punya,,tp di ada Adain( memaksakan kehendak). saya ( istri) untuk mencari makan tiap harianya demi anak saya harus ojek,, terus terang saya tidak pernah menerima hasil/ upah kerja suami,kamipun mau bantu keluarganya tak masalah,,to jgn sembunyi 2.. hukum nya apa untuk seorang suami yg tak pernah jujur/ terbuka BUYA? Mohon
- Subyanallah
- Tp pak ustad suami saya,klu sama keluarga saya dibeda bedakan,sdgkn waktu aku krj diluar negeri bila ingin ngasih orang tua saya harus di samakan ngasihnya, giliran dia yg cari uang,ga pernah adil sama orang tuaku,aku harus bagaimana
- Masalahnya ngasih kado ke ibuknya pakai uang istri Buya..
- Klo akusih umpama adeknya minta di kuliahin, aku juga sebagai istrinya minta di kuliahin juga.. Biar adil Buya..
- Hadir menyimak buya....
- suami lbih mementingkan keluarganya dan adek2nya sampai smpaimngabaikan istri, saya pernah mau di tampar oleh suami saya karna adik dan saudaranya, klo datang kerumah harus di buat enak2 di bawa jalan2 di beliin apa yg dia mau,sedangkan kmi baru nikah bisa di bilang masi ada utang sana sini dan saya resign dari kerjaan krn sudah nikah otomatis gaji suami saya tidak mncukupi untuk makan sehari hari ,yg mana bayar rumah listrik air.6bulan usia pernikahan kmi baru sekali suami saya bawa jalan2 itupun terpaksa oleh suami saya, ngomongnya keras senyum terpaksa, jadi berasa hidupku tertekan oleh suami yg gaboleh ini itu, tapi saat kluarganya datang boleh ini itu harus di buat enak2 terutama adiknya padahal orang tua suami saya masi muda masi kuat cari nampah untuk anak istri..saya mau bantu kluarga tpi apabila mampu,klo mkn aja susah gimna mau bantu mkn sering utang,kadang mkntahu tmpe sedangkn di sana mrtua enak2 mkanannya tpi masi aja ngarep anaknya yg susah..
- Suami saya membuatkan rumah untuk adik saya padahal dia sudah bersuami tp suaminya tidak mampuh untuk membuatkan rumah istrinya dia meminta tolong ke suami saya untuk membiayai pembangunan rumahnya, padahal suami saya belum bisa membuatkan istrinya rumah kita masih tinggal di rumah mertua, itu gimana buya hukumnya?
- kalo sodaranya sudah menikah gimana hukumnya
- Bagus suami sayang sama keluarga tapi sayangnya suami malah membiarkan mertua ikut campur urusan rumah tangga.. dari tempat tinggal mertua yang pilihkan sedangkan istri ga mau istri disalah kan suami..Udah ngalah ngontrak masih aja di usik, baru 3-4 hari udah di telp bilang suruh pulang dapet berkat lah jenguk bayi lah.. ibunya istri sakit diajak jenguk ga mau..Terus istri harus gimana?m
- Assalamyalaikum gutu buya sya ingin ber tany buya saya nikah sm suami dn skrg suami saya pergi dri rumah dn suami saya cerai kn saya karna sama sodara ny di larang pulang dn sekarang sudh 3 bulan buya...
- Nah kalau istri dan anak cukup.. catat kalau suami sudah mencukupi. lah kalau gk tercukupi ya gk boleh juga buya... soalnya istri itu sampai akhirat... kalau adik perempuan bukannya kalau dh bersuami gk segitunya
- Selalu ngutamain keluarganya tp tanggung jawabnya pd anak istri di abaikan... Dan istri harus kerja sendiri demi anak.. Trs gmn dong??
- Bagaimana kalo orgtua yg anak nya perempuan semua. Sedangkan si suami hanya peduli terhadap kluarganya saja. Kasian sekali oramgtua siperempuan itu.
- Assalamuallaikum buya, mana yang diutamain saudara atau istri sedangkan saudara sicowok sudah menikah semua susmi saya anak terakhir knpa saudara si cowok bilng jngan plit kepda saudara si cowok nyha tolong dijawab buya
- Tapi maaf buya , suami saya anak ke 6 kami menikah tdk direstui sma kakak" nya bahkan smpai usia pernikahan ke 7 pun kakak" suami ttp tdk stju krn alesanna keluarga ku dan keluarga dia tdk sjajar dan di usia pernikahan ke 7 ini ibu mertua jadi sring lbh manja ke suami dan bhkan gara" saya di kasihh klung emas sa suami , ibu mrtua jadi skit bhkan dia jadi kaya anak kcl mrh" mlhat suami(anaknya) selalu mngjak saya lburan akhir ini krn alhamdulilah usha kta maju , pdhal stiap 3 minggu skli kta slalu menjenguk dia tp tdk d trima bhkan kakak" nya tuh kaya yg nyari ksmpatan dlm kndisi gini mnuntut agar suami ga ush memanjakan sya krn kata kakak nya istri itu org lain ibu yg melhirkan kamu pdhal slama ini sya dan suami yg slalu bela terhadap org tuanya tp kok skrng ibu mrtua saya jadi seakan" ga boleh suami sayang sma saya , apa yg hrs saya lakukan buya , hati saya sakit lihat suami yg tadinua adil , skrng jadi tdk adil .
- Suami saya menafkahi adik lakinya sedangkan dia suda berkeluarga terus yng jadi adiknya menjadi pemalas & tidak mau bekerja apaka wajar dong aku marah sma suami ku & ingin meninggalkanya
- Samalah kita
- Tapi klau mrtua masih sehat dua2nya perkbunan punya hewn plhraan punya tpi msh nuntut ke ank yg udh nikh nyekolahin adiknya dan mbri uang pdhal untuk ank istripun kurng gmna buya
- Tapi kalo suami tidak mencukupi istrinya buya ?
- jarang buya istri yg bgitu
- tapi kalau pedulinya cuma sama keluarga suami bagaimna buya?
- Ceramahnya terlalu membela laki2 terus
- Ridhokan saja,,simpel kan,,
- Gak mau saya dukung pak, berat lagian udah punya suami masing" kan
- Buya gmna kalo suami terlalu memenangkan keluarga nya padahal dia tidak melakukan apa apa drmh? Tidak kerja dan lain"saya ajak suami saya ngontrak alasan dia, dia anak laki paling besar harus jaga keluarga. Tpi menrt saya dia tidak bisa apa"drmh kerja pun enggak biaya nikah pun pakai uang keluarga. Dan nafkah pun mnrt saya tidak jelas. Saya juga merasa gak bahgia. Kasar juga dan tidak pernah mau mendengar keluhan saya. Apakah saya boleh minta cerai? Saya takut nanti nya buat dosa buya. Bener bener buya saya ngerasa gak bahagia. Yg saya takutin nanti saya buat dosa yg tidak sya inginkan karna kelakuan suami.
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: