Mencerai Istri Kedua Karena Ancaman Istri Pertama, Jatuhkah Talaknya? - Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Mencerai Istri Kedua Karena Ancaman Istri Pertama, Jatuhkah Talaknya? - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Mencerai Istri Kedua Karena Ancaman Istri Pertama, Jatuhkah Talaknya? - Buya Yahya Menjawab



Judul: Mencerai Istri Kedua Karena Ancaman Istri Pertama, Jatuhkah Talaknya? - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:Telah tayang perdana pada 27 Jan 2021
Durasi: 11.43
Like:633
Bit Rate:128 kbps
Hits:29.610 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Alhamdulillah semoga Allah swt membalas segala kebaikan buya Aamiin.
• Buya, ceritanya mirip sahabat saya, tetapi istri kedua adalah seorang janda yang dinikahi setelah dizinahi suaminya 2 tahun lamanya (bertemu u/ ber jima saja), dg perjanjian bila ketahuan istri pertama akan dicerai. Subhanallah.. setelah istri pertama tahu, suami menceraikan istri keduanya.. & mengakui bahwa dia menikahi istri keduanya hanya supaya tidak dosa lagi ketika ber jima. Kebutuhannya hanya u/ syahwat. Astaghfirullah al adziim... Istri pertama menerima kembali suaminya dg ikhlas & berusaha memperbaiki kekurangannya..Alhamdulillah saat ini suaminya taubat, semakin rajin beribadah dan semakin sayang dg keluarga.
• Semoga allah senantiasa menjaga dan melindungiq.. aamiin
• Hari jumat jangan lupa perbanyak sholawat dan baca surah al kahfi kawan²...
• Asalamualaikum buya saya mau minta nasehat. Saya seorang istri yang di madu , tapi istri kedua tidak tau kalau dia di madu, saya pun sudah menerima di madu dan masih tetap merasa nyaman sampai istr ke dua mempunyai dua anak, suatu waktu kami di pertemukan dengan tujuan menyambung silaturahmi agar anak2 saya dan anak2 istri kedua saling mengnal . Tapi saya tidak kuat melihat keharmonisan mereka dengan keluarga suami . Sedang kan saya di anggap istri kedua kalau saya cuma mantan istri.apakah boleh saya meminta kepada suami untuk berterus terang kepada istri ke dua nya untuk mengakui kalau sebenarnya saya masih istri sah nya dan belum di cerai, padahal masih tetap menata rumah tangga seperti biasa.
• Menyuruh Menceraikan Mutlak Salah,Lalu dimana letak Kebijaksanaan seorang Suami Yang Berpoligami Tanpa Memberi tahu Asal asul perempuan Yg terpaksa jadi madunya ? Istri pertama Yang Notabenya rata rata Yang Menemani Perjuangan dari Nol harus tiba tiba Menyingkir bahkan Disingkirkan (diceraikan) ? Poligami bagian Syariat tentu penerapannya juga ada Syariatnya jika setiap laki laki berpegang pada perkataan "ini sudah terjadi " yang artinya Istri pertama DIPAKSA MENERIMA KEADAAN HARUS MAU DIPOLIGAMI padahal sisuami tidak tahu tidak faham sama sekali dengan syariat Poligami,bahkan Syariat yang mengikat dirinya pribadi saja sisuami tidak mampu menjalankannya ? Bukankah ini kedzoliman ?
• amin ya allah trimakasih ilmunya ,semoga manfaat buat saya
• Wahai para wanita jangan jadi pelakor...merusak rumah tangga orang. Istri kedua rela dimadu krn dia pihak yg mendapat tp istri pertama tidak rela dimadu krn dia pihak yg kehilangan sekecil apa pun. Bgm Buya? Tolong perhatikan juga perasaan istri pertama...tentu sakit hati nya luar biasa krn dikhianati suami...coba istri kedua bila ada pada posisi istri pertama bgm perasaan nya tentu sakit. Adakah hukum Islam yg menyenangkan satu pihak tp menyakiti pihak lain? Sekejam itukah hukum Islam. Dimana sakinah mawaddah warahmah nya? Betapa tdk aman nya pisisi istri pertama bila susmi boleh seenak nya menikah lagi tanpa alasan yg jelas. Poligami boleh dlm Islam tp untuk kondisi darurat misal istri sakit parah. Itupun hrs seijin istri pertama. Jd bkn untuk mengumbar nafsu. Islam agama yg rakhmatan lilalamin agama yg damai
• Slalu nyimak guru tercinta Buya Yahya
• allah maha tau...aq ridho y allah
• Ini juga yg terjadi pada sy,,tetapi sy dan suami sdh rujuk kembali,,karna mmg kami msh sling menyayangi..tapi yg skrg suami sy tdk boleh pegang hp,,tdk boleh kluar rmh ,,,semua hak sy d ambil semua oleh istri tua,,,tp sy sabar..
• Makasih buya atas penjelasanx
• Mksh nasehatnya Buya
• Assalamualaikum wr wb Alhamdulillah nyimak ,Allah huma solliala sayidina Muhammad
• Assalamualaikum wr wb,buya gimana hukum nya waktu itu sy minta talak 3 ke suami melalui wa, karna lg marah trs suami karna kesal bilang iya saya talak tiga jatuhkan talak nya?
(diedit) • اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل محمدAssalamu Alaikum ya sayyidi, atholallahu umrohu we umrona aamiin
• Ada yang kata lebih baik minta maaf dari minta izinMinta izin tak dapatMinta maaf istri tak boleh buat apa2
• Assalamualaikum buya apa hukumnya suami meminta istri pertama berdoa agar dia segera bercerai denga! istri ke 2nya ?
• Alhamdulillah
• Maaf abah Buya...Kalo istri sebelumnya siri dan mau menikah lagi bagaimana..jdi dia blm punya istri sah scra hukum dan agama
• Jadi para laki" jganlah mnikah tanpa ijin istri pertama,¶ wanita jgan pernah mnjadi pelakor yg memporak porandakan kluarga wanita lain.
• jadi sah apa tidak klo menceraikan istri ke 2 di hadapan istri pertama?
• Assalamualaikum wr wbNyimak buya
• Saya mantan istri kedua saya menikah siri krna niat tuk ngasih keturunan krna istri pertama slama 24thn tdk punya anak,, stelah ketahuan istri pertama suami d paksa ceraikan saya dan suami suruh bersumpah d atas makam kedua orang tuanya biar talak saya, saya d talak setelah punya anak Bru umur 5bln
(diedit) • Nyimak,ibu armi solo,, bismillah
• Astaghfirullah ..pernikahan kok dibuat main2.. manusia manusia mending pergi..hidup cuma Skali maksiat aja
• Assalamualaikum
• Slalu nyimak
• Bismillah nyimak
• Assalamualaikum..
• Cerita tetangga saya....suami istri kerjaan nya berantem.bahkan si istri bukan hanya beranteem ma suami.ma tetangga,ma mertuanya juga kerjaannya berantem Mulu...suaminya d fitnah nyuri perhiasan.padah yg nyuri perhiasan ponakan si istrinya sendir.di saat itu si suaminya minta cerai tapi si istri engga mau d cerai...g lama suaminya bingung,ahirnya si suami pergi ninggalin si istri...dan jarak 6 bulan suami nya menikah lagi.si istri yg arogan marah tak terbendung hingga kesurupan berulang2 kali.sampe si istri keduanya d caci d maki,d hujat,d fitah pake pelet padahal ketemu juga blm Bru dengeer dri org2...bagai mana pendapat Buya tentang si istri pertamanya....
• Ass buya...kalau istri pertama ngancam mau bunuh diri buat cerai kan istri kedua gimana itu buya.
• Saya mau nanya saya istri kedua dulu saat saya nikah sama dia dia berkata dia udah lama cerai sama istri nya TPI surat cerai nya belum diurus pas saya menikah beberapa bulan saya baru tau klu merika belum cerai saya merasa tertipu saya mau meninggal kan tpi saya sudah terlanjur hamil..istri pertama nya sampai saat ini belum tau kalau suami nya udah nikah lgi..
• Sindang Indramayu ikut nyimak
• Saya istri ke dua .g pernah hasut suami buruk .tapi istri x dn ibu bapa .dari suami .saya datang pada tengah mlm .dan paksa suami ceraikn saya talk 3 sekaligus .bahkn ibuya meyogok saya dengn uang .tapi saya tolk .haya bisa nangis .menahan rasa sakit .andai aq g menghagai suami .aq sudah lawan mereka . .tolong balasan ya .apakh nikah siri puya idah ???
• emang ada cerai pura pura. klu dh ada saksi dh sah cerai. klu berhubungan lg jatuh nya zina haram.
• Assalamualaikum aku mamah aliya aku nikah baru setaun aku kasusnya istri kedua dan suami aku mau bertobat berubah ya sekarang mau berubah apa yang dulu " dia lakukan main cwe " ke bar dugem mabok sama istrinya pertama di bolehkan asal jangan ada pertikahan usia perkawinan 24 taun istri pertama aku baru setaun aku ga mau merusak rumah tangga dengan istri pertama aku ya ranah aku dia ranah dia yang penting adil tapi istri pertama nya ga rela di madu malah banyak bohong nya dia pura " ke istrinya bilang ga nyaman ga cocok ke istrinya tapi kita masih bersatu harus gimna ya solusinya
• Laki"pngecut yg seprti itu..
• Maaf pak ustad apa kan klo istri pertamh udah gk bisa.lagi.melayani suami nya.apa bleh di cereikan
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: