Hukum Menabung Emas dalam Islam - Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Hukum Menabung Emas dalam Islam - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Hukum Menabung Emas dalam Islam - Buya Yahya Menjawab



Judul: Hukum Menabung Emas dalam Islam - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:Telah tayang perdana pada 7 Jan 2021
Durasi: 3.23
Like:1,6 rb
Bit Rate:128 kbps
Hits:64.012 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Buya yahya ini memang cerdas luar biasa..beliau selalu menjelaskan dengan sangat jelas..Tak terkecoh dengan pertanyaan
• Semoga kita semua terhindar dari riba
• Smg buya panjang umur sehat wal afiat Aamiin
• Allahumma Salliala Muhammad
• Bismillah... Ikut ngaji buya.. Semoga kita semua sehat selalu
• Semga buya sllu sehat dan bgtu jg para penonton y mdhan sllu diberikan rezeki melimpah ???? Amin
• semoga Buya selalu sehat
• Terimaksh buya atas ilmunya
• ما شاء الله لا حول ولا قوة الا با الله اللهم صل على محمدChannelnya sangat mengedukasi keren Alhamdu Lillahi
• Asalamualaikum wr.wb. salam taqdim buya, smoga diberi kesehatan dan panjang umur. Tausiahnya enak, sejuk dihati dan mudah difahami.
• syukron alhamdulillah ilmunya
• Ikutin Ya , Subhanallah , Alhamdulillah,Walailahaillallah , Allahhuakbar, Allahumma salli ala sayyidina Muhammad:Semoga Kita dimurahkan Rezeki dan diberkahi Allah :Amin
• Makanya dikonfersikan langsung ke emas diharga hari itu,minim resiko kehilangan sih menurut saya.
• Ustadz Buya Yahya saya minta tolong tafsirkan Q.S Maryam ayat 71-72
• Assalamualaikum wr wb, sedikit menjelaskan tentang tabungan emas do pegadaian, tabungan emas di pegadaian sifatnya sama seperti membeli emas sedikit di simpan di rumah, hanya saja bila tabungan emas di pegadaian simpannya si pegadaian, transaksinya jual beli dengan fasilitas titip di pegadaian, pembelian tersebut di catatkan dalam buku tabungan sesuai dengan emas yang di beli pada saat terjadinya jual beli diambil kapanpun juga bisa dengan harga jual dan harga beli yang sesuai ketetapan dan berlaku sama, emas yang di tabungkan di pegadaian tersebut kami belikan dalam bentuk biji biji emas yang di simpan di kantor kami, ketika penabung ingin emasnya di ambil sewaktu2 bisa emas tersebut diambil dan penabung emas bisa memilih jenis dan bentuk cetakan emasnya... Mohon maaf buya, kami merasa perlu meluruskan sebab banyak yang belum mengetahui hakikat dan proses dari menabung emas tetapi langsung mencap produk tersebut adalah riba
• Selagi kedua belah pihak saling menyetujui syarat dan ketentuannya dan tidak merasa dirugikan dlam bertransaksi saya kira sah2 saja, Ttd diatas materai. Kita dimudahkan oleh zaman dan teknologi, bukan dimasa ketika belum ada teknologi. Tab. Emas juga bisa kpan saja di cetak. Jika jelas aturannya, nasabah juga menyetujuinya, dgn tata cara yg benar. Di zaman sekarang membayar juga bisa pakai non tunai/ non cash. Tak harus pake uang asli, selagi penjual dan pembeli tidak merasa dirugikan.
• maaf buya.. adahal yg sy ingin tanyakan.. sy nabung uang untuk keperluan d jangka waktu tertentu dan uang sering kali selalu terpakai,.. bolehkah sy menambung emas dan pada saat tertentu emas yg sdh jd hak milik saya itu sy jual kmbali untuk mmbeli keperluan tsb..?
• Asalamualikum buya
• Mantab penjelasanya joos ini
• Alhamdulillah
• Berarti nabung emas di pegadean yg dicicil bebas tapi tidak sesui nominal hrga emas
• Barokallah
• Ustadz kalo nabung emas digital seperti "dinaran" boleh atau tidak?
• مسا ء الله
• Saya bingung, ada beberapa perusahaan tmpt menabung emas, mengatakan boleh, krna ada fatwa dari MUI.Jadi bingung
• saya baru aja nabung d bsi,tabungang wadiah yg bisa jd tabungan emas juga maksud saya nabung emas ya,kalo ada sisa uang 50 rb ato 100rb yg kecil2 lah ya,kalo d kumpul jadi banyak dan ikutin harga emas,masalahnya ga ada ukuran emas 0,1 gr ato 0,sekian d jual,itu gimana hukumnya?
• Kalau mencicil emas di pegadaian atau di online halal atau bagaimana?
• Berarti investasi emas itu juga ga boleh yah... Beli emas ONLINE > transfer uang > (disini kita ga terima barang) ketika harga naik di jual
• Lebih aman nabung duwit dulu,,baru beli emasnya..janganlah nafsu ingin memiliki emas hingga membuat kita terlibat riba..cari refensi dari ustad lainnya juga ..kl aku pribadi lebih mengikuti yg Buya Yahya sampaikan..
• Assalamualaikum Buya saya mau bertanya membeli emas secara online apakah halal? Yang tau bantu jawab ya
• Pembelian Flashdisknya gimana itu? Apakah harus ketemu ada uang ada barang agar tidak kena Riba Yad????Mohon penjelasannya
• Berarti jual beli emas digital srperti di tabungan emas pegadaian, hukumnya??? Tolong bantu jawab
• Trus gimna ya klo nabung emas kayak di pegadaian ya? Hukumnya apa? Mohon di jawab ya
• Berarti klo beli emas secara online hanya lwt transfer apakah termasuk riba juga ?
• Love u Yai
• jangan lupa bayar zakat :3
• ya Allah baru tau
• Kalo nambungnya masih nominal kecil kn blm bisa di cetak tad, minimal cetak emas aja 0,5 gram. Sdngkan skrg sdh dunia digital,tdk harus di cetak tp ada nominal gramnya di buku tabungan emasnya. Dikit² riba gmn org mau menabung bgtu semua di larang ini itu, sdngkn yg nabung tidak merasa keberatan.
• Pendidikn itu berbeda"...kalau semua dibhs didlm agama y jls tdk nyambung...Mknya ada pendidikn agamaPendidikn hukumPendidikn ekonomiOtomotof dll...kalau semua ditsnykn pd tokoh agama y pasti gak nymbung karena mreka akn jawab sesuai apa yg ada dlm pola pikir mreka sndr...lain x yg dipertanykn hukum mncabuli ank,hukum kekerasan sexsual pd ank ja yg diiertnykn apkh pelkuny dibebaskn apa dihukum mati...sesuai jalur ja pertnyaanny biar yg mndengr tdk salh paham..
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: