Binatang Haram Dibunuh tapi Jika Mengganggu, Bagaimana Hukumnya ? - Buya Yahya Menjawab

Silakan dibaca artikel berjudul "Binatang Haram Dibunuh tapi Jika Mengganggu, Bagaimana Hukumnya ? - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari blog ini bermanfaat bagi semua pengunjung.



Binatang Haram Dibunuh tapi Jika Mengganggu, Bagaimana Hukumnya ? - Buya Yahya Menjawab



Judul: Binatang Haram Dibunuh tapi Jika Mengganggu, Bagaimana Hukumnya ? - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:Telah tayang perdana pada 2 Jan 2021
Durasi: 3.26
Like:749
Bit Rate:128 kbps
Hits:21.644 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Terimakasih tuan guru Buya Yahya diatas pencerahan tuan guru. Semoga tuan guru Buya Yahya muslimin dan muslimat senantiasa diberikan kesihatan yang baik oleh Allah s.w.t Aamiin
• Assalamualaikum semoga Buya sehat selalu. Amiinn
• Assalamualaikum buya ...smoga buya yahya sm kel sm sntri"nya sehat panjang umur d lncrkn perjalan dakwah nya d lncrkan urusan Dunia+Akherat nya d jauhkan dri orang"dzolim smoga buya yahya sm kel sm sntri"nya sllu ada dlm lindungan Alloh SWT Amin
• Semoga sehat selalu Buya
• Alhamdulillah, sudah tercerahkan dengan penjelasan buya, Terima Kasih
• Subhanallah semoga sllu ada didalam lindungan Allah buya
• Allahumma Salliala Muhammad
• "Menggangu" pada tiap orang punya tingkatan dan sikap masing2. Kalo orang temperamen tinggi,bukan gak mungkin kucing baru masuk rumah saja bisa ditendang. Beda lagi klo orang yang sabar...
• Alhamdulillah sangat sangat bermanfaat bagi kita semua amien. Dan bagi temen yg ingin dengarkan sholawat monggo berkunjung ke chanel kami
(diedit) • Mungkin yang dimaksud kucing liar/kucing hutan...Memang biasa dianggap sebagai hama, soalnya populasinya over. Gak bisa dikasih makan satu per satu. Soalnya besoknya pasti datang yang lainnya...Pertanyaan ini sebenarnya juga bisa nyambung ke binatang lain seperti semut/Laba-laba/lebah/tawon
• Masyaa AllahBerkah bersama ulamaLantunan marhaba ismul badarhttps://youtu.be/TgR6uN9iADA
• Masyaallah....Masih sedikit ulama yang membahas masalah ini. Kami tunggu Buya..Mampir juga ke channel kami ya Terimakasih
• Setuju buya,yang saya harapkan ada penekanan populasi untuk kucing domestik di indonesia,ntah itu dgn cara sterill atau di genosida
• masalahnya di indonesia kalau kita kedapatan membunuh kucing bisa kena pasal animal abused. kalau kucing mencuri anak ayam dll mending di hukum aja dulu seperti telinganya di sentil dll karena kucing adalah hewan mamalia yang memiliki kapasitas rasio otak cukup besar tentu kucing mudah di ajari. kalau masih tetap curi ayam setelah dikasih pelajaran baru lah di bunuh.
• Ya allah.. Perasaan kucing tidak segitunya mengganggu.kucing itu hewan yg sangat lucu.
(diedit) • kalo di perhatikan baik" sepertinya si peneleponnya ada deh di setiap coment orang yang menolak untuk membunuh kucing, yh kalo lagi ada waktu senggang aja bacain koment orang pasti ada nongol satu nama yg itu itu aja yg keluar , yg bersikeras INGIN MEMBUNUH KUCING DENGAN CARA DI TEMBAK, MEMANAH., DI RACUN oh ya tanda seseorang bisa terkena penyakit psikopat yaitu berawal dari membunuh binatang lemah seperti kucing, trus ntr jadi membunuh anjing. yh alesan beraneka ragam mungkin bisa berawal dari mengganggu, tp pada akhirnya menikmati pembunuhan itu, coba aja yg suka nonton serial killer pasti si pelaku hoby membunuh binatang kan
• Alhamdullilah, akhir ny tercerahkan, makasih buya
• Buya Yahya Sendiri dulu Pernah Bilang di Tausiyah Lain Buya Pernah Mengatakan Jika Makanan Kita Jika Di curi sama Kucing Harus Kita Ikhlas Jangan Marah-marah Karena Itu Sudah Menjadi Rezeki Kucing, Dan Ini Di Bahas Dalam Tausiyah Buya Tentang Keikhlasan
• Terimakasih pak ustadz,
• masyaallah.....
• AssalamualaikumHadist mana yang membolehkan membunuh kucing. Bila di sekeliling anda banyak semut, apa anda juga akan membunuh semut2 itu. Kecuali bila dalam sholat ada kalajengking kita boleh membunuhnya.Wassalamm
• Sy kerja di damkar, suka ada panggilan untuk basmi serangga, terutama tawon Vespa, itu gimana hukum nya Buya, makasih
• Saya td sore membunuh ayam tetangga yg sudah keterlaluan, karena sudah 2 kali membuat ibu saya di serang oleh ayam tetangga hingga mengakibatkan dislokasi dan tidak bisa jalan. Terimakasih
• terimaksih atas penjelasannya buya... sukron
• Di tempatku banyak kucing, di rumah aja ada 12 Kucing Kalau nakal biasanya aku pindah, kadang di minta saudara,Senakal - nakalnya kucing gk tega rasanya kalau di bunuh, krena bagaimanapun hewan itu gk punya Akal.
• ngga tega,saya suka kucing diperlakukan yg ta baik,aplgi dibunuh sekalipun, memang hewan kan nggak bisa ngomong,perlu lah kita berbelas kasian,kpda mereka yg kelaparan,haus, takutnya pasti kena imbasnya suatu saat,KL kita smpe hati nyawanya ngga ada,alias dibunuh,.smoga hati kita semua,ms berbelas kasian sesama makhluk hidup,aaminn,.
• Assalamualaikum para pecinta Sholawat izin share, Kisah kerinduan anak kecil kepada Rasulullah melebihi sang imam besar pada masanya https://youtu.be/8Ag_563Hz7U
• Asalamu alaikum bu ya .. Semoga coment saya di baca sama beliau... Saya mau bertanya... Saya kerja ikut orang Adaa orang yg selalu minta itu pengemis atau orang lain nah sedangkan yg aku kasih itu milik bos saya Bagai mana dengan pahalanya apkah yg dapat pahala bos saya atau saya... Maaf bila ada kata salah orang awam bertanya ....trimaksih wasalam .....
• Hanya manusia yg dibeli akal utk berfikir. Maka gunakanlah utk menghentikan kebiasaan mrka yg tidak berakal. Kucing liar terkadang memang memangsa ternak ayam dsbgainya, tp jd jdikan membunuh adalah pilihan utama. Usahakan kita melalui sbnyk mungkin cara utk menghentikannya.
(diedit) • Assalamualaikum,,yang nonton moga BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT yang like moga allah Kasih keberkahan untuk kita dan jangan lupa selalu bersyukur! katakan amin semua ").SELAMAT BERAKTIVITAS TAHUN BARU SEMANGAT BARU! TAKBIR!..#UjungBatuHadir
• Kucing saya anggora dah dua di bunuh ama kucing kampung, dan saya mencari jawabannya disini apa hukumnya membunuh kucing yang sudah membunuh kucing peliharaan kita, karna kasihan sekali melihat kucing peliharaan mati kesakitan bekas gigitan kucing kampung sehingga dia ke esokan harinya meninggal:(
• Untuk yg ini saya sangat tidak setuju, bagai mana mungkin manusia ber otak sampe kwalahan sm 1 ekor kucing.. klo kucing itu menggangu tinggal buang jauh2 2-3 kilo meter.. klo di buang 5 meter 10 mter ya pasti balik lg. Kalah akal sm se ekor kucing... membunuh itu klo tak ada pilihan lain atau cara lain.
(diedit) • jadi ingat masa kecil dulu ada kucing liar membunuh anak2 kucing saya dirumah sampai lantai darah banyak sekali..mau saya bunuh, dikit lagi patah lehernya, adik saya melarang..ternyata boleh klo mengganggu dan kembali terus..syukron buya..
• mungkin dilepas liarkan ke hutan kali ya.. kalau ga diiklankan siapa yang mau adopsi itu kucing biasa di FB suka ada komunitas nya?
(diedit) • Apakah ada kucing mkn ayam yg masih hidup ? Munkin ayam sdh disembelih/dimasak ya? Biasanya kucing suka makan ayam jk digoreng. Wajar kl kucing makan ayam goreng, jk tdk disimpan dg bnr ( almari makanan/ ditutupi & diberi pemberat ) . Masak gitu saja sampai hrs dibunuh.
• Kalo kucing nya di rawat gak mungkin jdi jahat
• Maaff,, ini negara indonesia hukumnya juga ikut pelaturan pemerintah indonesia.Klw ngehukum pakai agama,orang bunuh orang harus juga dibunuh.Maling di potong tangannyaOrang berzina di rajam.Giliran kucing nakal di hukum pakai agama.Ini negara indonesia..Akan aku video bila ada penyiksaan hewan,lalu akan ku viralkan di komonitas" animal.Animal Defenders Indonesia
• kok saya kurang setuju ya...karena kucing sifatnya bukan mengganggu, tapi dia lapar. dan instingnya hewan adalah berburu untuk cari makan, bukan memperkaya diri.terkecuali jika membahayakan nyawa.Lima (hewan) perusak yang boleh dibunuh di luar tanah suci dan di tanah suci yaitu: ular, gagak, tikus, serigala dan rajawali [Muttafaqun ‘alaihi]Referensi: https://almanhaj.or.id/4987-hukum-membunuh-binatang-yang-mengganggu.html
• Pertanyaan kurang jelasMakan ayam hidup apa ayam goreng?Yg sangat mengerikan jika kucing makan akan ayam hidup atau hewan ternakDi mana pada akhir zaman banyak hewan2 melata berubah menjadi ganas
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: