Sering Dibully Karena Jelek - Buya Yahya Menjawab

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Sering Dibully Karena Jelek - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Sering Dibully Karena Jelek - Buya Yahya Menjawab



Judul: Sering Dibully Karena Jelek - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:1 Des 2020
Durasi: 4.48
Like:1 rb
Bit Rate:128 kbps
Hits:19.382 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
(diedit) - Ya allah, berikan kebaikan lebih pada yang dibully karena kesabarannya & hapuskan kesedihan dalam hatinya, mudah2an dengan dibully dosa2 kita bisa terhapus & menjadi ladang pahala untuk yang banyak memaafkan.
- Buya, saya sudah dari kecil mnerima bullyan. Saya sampai skrg jadi trauma kalo ada dikeramaian.
(diedit) - Anda yg sering kena hina/bully: 1.Tinggalkan si pembully atau lingkungan yg membawa pengaruh negatif krn msh bnyk org yg menghargai anda di tempat lain; 2. Tunjukkan dgn prestasi bhw anda juga bs menjadi org yg sukses serta lbh baik sesuai pd bidang anda; 3. Sabar dan jgn dibalas dgn ucapan kasar krn bl dibalas maka anda sama saja sifat buruknya seperti dia, doakan dia agar sadar bukan doa kutukan, justru kasihanilah si Pembully krn sbnrnya dia yg punya penyakit hati, dan berhati hatilah bagi si Pembully, kalau bukan dia mungkin suatu saat nanti anak keturunannya yg kena bully persis seperti nasib org yg pernah dia Bully di masa lalu.
(diedit) - Ini sifat pembullyan harus dihilangkan dari masyarakat luar
- aku juga pernah sakit hati pernah dibully sampai gak pede dan gak termotivasi buat mengerjakan kewajiban2. Hanya karena kata2 manusia itu yang mengejek usahaku dan mengejek apa yang menjadi takdirku. tapi ingatlah kawan. GAK SEMUA kata2 manusia itu benar! Ingat, Nabi aja yang se-sempurna itu masih pernah diludahin sama orang kafir! jadi satu2nya cara adalah mengelaknya. walaupun jumlah manusia itu gak hanya 1 orang. semua pembully harus kamu lawan dengan cara tidak menghiraukan perkataannya dan percayalah bahwa mereka bertanggung jawab dengan Allah atas apa yang dia ucapkan di akhirat kelak. Itu urusan mereka yang mengejek ciptaanNya saat di bumi, kaupun mendapatkan pahala karena telah bersabar. Jadikan cacian itu introspeksi diri, kalau kamu menemukan kesalahan yang bisa kamu ubah, maka coba cari tahu jalan yang benar. tetapi ketika kamu tidak menemukan kesalahan dan semua itu memang terjadi karena takdir, ya syukuri dan jangan pernah sekali-sekali di bawa sampai ke hati atau lama-kelamaan jiwamu akan mati. satu hal lagi, ketika kamu suka makan buah durian dan ada temen kamu yang mengejek, "ih apaan durian kan bau bikin pengen muntah". apa yang akan kamu lakukan? apakah kamu akan berhenti menyukai durian? engga kan? ya emang karena kamu suka sama durian pasti jawabnya, "terus kenapa? emang gue pikirin, ini kan seleraku!". Begitu pula yang terjadi ketika ada orang yang membully kita " ih wajahmu jelek, kamu gak pantas ada di muka bumi" atau " ih ngapain sih sok2 an belajar, toh sukses(kaya) gak ditentukan dari kepintaran!"ya semestinya kalau kamu cinta dengan dirimu sendiri pasti akan kamu bela dong "biarin, mendingan aku punya wajah daripada kamu wajahnya ada dua! katanya beriman tapi kok ngejek ciptaan Tuhan" atau " ya tujuan aku belajar kan karena ilmu, bukan karena aku ingin mendapatkan uang atau jabatan? aku suka sama ilmu dan menurutku itu adalah hal yang terindah yang Allah pernah kasih ke padaku dibandingkan harta lainnya". So, bela dirimu sendiri. Rawat dirimu sendiri kalau kamu emang saya sama dirimu dan Penciptamu.
- Sehat selalu buya Aaminn
(diedit) - Aku juga kdang merasa jelek kok dmata manusia kadang dbully juga,tapi aku punya keyakinan kalo aku paling cantik dmata Allah,percayalah klo diri kita masing2 punya ketampanan dan kecantikan sendri,jgn lihat dri pndangan manusia,lihatlah dri pandangan Allah betapa tampan dn cantiknya diri kita sendiri dmata Allah...Wallohuallam bishawab
- Assalamualaikum Buya...semoga sehat selalu ️
- اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍصلى وسلم وبارك عليه وعلى آله
- Yaa Allah, aku diejek & dihina sejak kecil oleh sesama manusia ternyata karena hatiku "kotor", mungkin terlahir kotor ya ️Ada yang bilang batu yang ditetesi air sedikit demi sedikit lama2 akan berlubang juga. Dan sayangnya hati manusia bukan batu, bisa juga ngerasa sakit. 1-3x dihina bisa dilupakan, tapi jika terjadi terus menerus pasti lama2 ikut kepikiran juga. Qt bersikap baik, ramah, sopan, lalu tiba2 disindir & ditertawakan soal fisik, jatuhnya sakit juga.. Lama2 makin takut bertemu manusia lain, bahkan keluarga sendiri. Kadang sesekali suka terbersit juga di dalam hati "mungkin jika sedikit lebih cantik, sikap orang bisa sedikiiiit lebih ramah ya walau baru pertama ketemu"Bersyukur sih bersyukur, bisa menjalani hidup juga bersyukur, tapi ada saat2 dimana kita down dengan semua perlakuan manusia, dan kepikiran lagi. Bangkit, eh dihina lagi, down lagi, bangkit lagi. Yang pernah ngalamin siklus gini berulang2 & ngerasain sakitnya pasti ngerti & capek.Duh, aku cari ceramah di youtube berharap dikuatkan, tapi malah dibikin lebih terpuruk berusaha nonton sampai akhir, jangan2 ada kalimat buat mengingatkan orang2 yg mulutnya suka menghina orang lain juga, ternyata gak ada Okedeh, makhluk berhati "kotor" ini paham
- Tulisan ini saya maksud untuk mengeluarkan isi hati saya selama ini. Perasaan yang selalu membuat saya tidak percaya diri, merasa iba dengan diri saya sendiri, kecewa, bahkan sempat saya membenci diri saya sendiri. Kenapa saya tercipta dengan kondisi/keadaan fisik seperti ini?Kalau saja ada pertanyaan kalau kamu dilahirkan kembali kamu ingin menjadi seperti siapa atau seperti apa? Maka saya akan menjawab, “Tidak, saya tidak ingin dilahirkan!” Ini sangat menyakitkan untuk saya. Beberapa kali saya tidak bisa menerima keadaan saya (fisik). Bahkan saat orang-orang atau teman saya melontarkan pernyataan ‘itu’, sekali pun bagi mereka hanya bersifat candaan semata, hal itu membuat saya sangat terpukul.Sudah tidak perlu diperjelas lagi, candaan saja sudah membuat saya down apalagi sebuah kalimat yang benar-benar menghina. Menangis tentu saja, apalagi yang bisa saya lakukan selain menerima dan menangis (menangis dalam hati atau sempatkan diri ke toilet untuk menangis atau sekadar membuang muka saat mereka melontarkan perkataan itu). Karena saya tidak bisa meminta peri atau bahkan Tuhan untuk mengubah seketika fisik saya. Kemudian saya hanya bisa mendiami orang yang telah menghina saya, karena memang kenyataannya demikian.;(
- Mending jelekkk lah aku cacat Syukurin z, g usah ngurusin org, ngurusin org mah g selesai2, ambil positifnya aja, aku selalu melihat hikmah dr kecacatan ku. Alloh selalu punya rencana indah untuk umatnya.
- Sama... Sy laki2 30 tahun dr kecil kena bully terus, jelek, orng gk pnya, selain pelajaran sekolah sy gk tau apa2 krna gk bisa beli ini itu ky anak2 lain.... sampai sekarang dh kerja bisa nabung tp mental udh trlanjur bobrok, sering menyendiri bahkan mau sholat k masjid aja gk berani, padahal pgn bgt ky orang normal, nikah, momong anak jalan2. Beda sekali 180⁰ sama teman sy/tetangga saya, sekolah aja dititipin, tp dr kecil udh cakep, ini itu dimanja diturutin, motor, hp(jaman 6600), pacar semua dia punya. 3 tahun lulus sma dia nikah dpt istri PNS, 5 tahun kemudian beli new avanza. Pokok nya ngalir terus hidupnya. Entah salah apa sy dilahirkan bgni?
- Daripada Ibn Umar R.anhuma, bahawa Rasulullah SAW sering mengulang-ulang doa ini para waktu pagi dan petang:اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ، وَأَهْلِي وَمَالِي. اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي. اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ مِنْ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيMaksudnya: Ya Allah aku memohon keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah aku memohon kepada-Mu kemaafan dan keselamatan pada agamaku dan duniaku, pada ahli keluargaku dan hata bendaku. Ya Allah tutuplah auratku (aib dan kelemahan), dan amankanlah ketakutanku. Ya Allah peliharalah aku daripada bahaya yang datang dari hadapanku, dari belakangku, dari kananku, dari kriku, dari atasku, dan aku berlindung dengan keagungan-Mu daripada tergelincir daripada bawahku.Hadis riwayat Imam al-Bukhari (2100) dalam Adab al-Mufrad
- AslaamualaikumDi ejek jlek biasa tpi di ejek karna wajah punya kekurangan di wajah itu sakit luarbiasa sperti saya UMR 22 saya di hina cewe cwo kalo hidung saya menceng Kya babi saya merasa ingin mengakhiri hidup dan hidup pnh putus asa dan ahirnya maju dunia minuman tiap hari miras berharap CPT mati kena sya berfikir untuk ap hidup slalu di hina skrang sya pengguran karna ga ad orang yg mau mengajak sya kerja karna mereka mluu terhdp saya termasuk KK saya hidup terus berjalan saya ikuti saja arus hidup ini mau gmna lagi ya alah knp harus aku ️ aku tkut keluar ketemu orang nti aku di hina lagi
- Ya buya, tp krg sependapat sedikit bahwa org dibully krn mereka sendiri yg layak dibully. Benar bahwa sifat iri harus dihilangkan, tp barangkali ada org yg harus dibully krn Allah mau ninggikan maqomnya dg bersabar atas penderitaan, td sy kira Buya mau jawab ke arah sana
- Masalah bully saya kurang sependapat dengan Buya, kalo Buya bilang orang di bully karna diri sendiri Buya terkesan membela yg ngebully, aku anak yg pendiam gak nyleneh2 tapi aku sering di bully.
- Entah kenapa aku sering di bilang bodoh sama temen keluarga orang "dikampung karna aku sering ceroboh padahal sejak kelas2 SD sampe SMP selalu dapet ranking satu
- Pembully/penghina juga harus bebenag diri karena ngatain orang lain sama aja ngatain Penciptanya.
(diedit) - Yg penting sabar. Gue sering di buly dari sd sampe lulus smk
- .. semangat apapun yg diberikan motivasi apa aja yg diutarakan.. jelek ganteng emang ada.. cuma bersyukur aja dikasih idup
- assalamualaikum.. aku jg jelek, namun aku cuek ajalah. wong wis ciptaan allah kok... yg penting hatiku niatnya ngga jelek thd orang lain.
- Kalo soal muka gue kalah ama orang gpp .tapi kalo soal kesuksesan kita tidak boleh kalah ingat itu baik
- Saya sejak msh SD smpai skrng umur 40 thnan sering diremehkan, dibodohi, dimanfaatkan temen temen. Sering di jelekin dan dimusuhi tetangga. Dicuekin kerabat. Krn saya cupu, letoy, penakut dll. Yg bkin saya geram, hidup mrk lbh baik drpd saya. Mrk sdh pd krja, nikah, punya anak, beli motor, bkin rumah dll. Kalau saya nganggur dan jomblo berthn thn.
- Saya terheran heran mengapa wajah saya jelek tapi sering ditatap sama orang lainSaya merasa mereka menganggapku aneh,Apalagi mereka menatapku terusAneh banget
(diedit) - Tak selamanya yg jelek itu kena bully, yg ganteng kayak saya inipun masih di sirikin karna rata2 cewek noleh klo lihat saya
- Buya saya pernah di bully tapi bukan karena ke tampanan dan keilmuan buya tapi karena kami pendiam gimana cara menyikapi nya Buya
- Allahumma salliaala Muhammad
- Saya juga selalu di ejek tapi saya tersenyum dan mengabaikan perkataan mereka. dan saya berkata wajah saya begini bukan mau saya tapi Allah SWT yg memberikan saya dan saya syukuri
- inti ny syukuri ajch apa yg sdh d ttap utk kta.
- Gw jelek ,Tapi gw bangga Karena ini ciptaan sang tuhan
- Ei Allah SWT aja di bully,Nabi di bully Malaikat di bully, orang sholeh di bully,eh kamu manusia biasa g mau di bully,YA SABAR AJA
- Assalammualaikum Buya,saya minta bantuannya saya punya penyakit was was, banyak hal was was yg menghantui saya dari bersuci shalat dll, sampe saya was was kufur/murtad,dan saya sekarang lagi ngalami was was kufur/murtad, disisi lain saya ingin menganggap ini sekedar was was tapi disisi lain saya takut bahwa ini bukan was was, saya bingung sampe org tua saya bertanya kedaan saya kenapa, saya mohon bantuannya buya
- Assallamuallaikum.. Buya mau bertanya. Bagai mana menyikapinya soal adzan zihad yg sekarang viral..baru2 ini
- Jangan iri sahabat..
- Maaf ya bukan saya sombong,ketika saya melamar kerja di tempat kerja menjadi karyawan baru kta teman sekerja saya. Sya itu tampan, ganteng... Katanya mereka.. Terutama dikalangan wanitaTpi saya gk merasa demikian, mskipun saya dikatakan ganteng tapi saya masih banyak kekurangannya.....seandainya dia tahu sifat asli saya, pasti bnyak yang gk suka meskipun saya ganteng... Wajah itu menipu kawan2..semoga yang bertanya di beri hati yang lapang, dan tenang dlm menjalani hidup yang penuh cobaan.. Amin ya robbal alamin
- Alhamdulillah yaallah
- Q sellu d bully karna q pendek kecil. Terkadang q minder dan malu sendiri g mau berumbun sama orang" yg agak tinggi.
- Sabar bre di akhirat mereka bakal ada balesannya
- Alhamdulillah saya bersyukur akan nikmatnya meski aku jelek pendek.
- Sya juga bgtu dulunya sering banget dibuly jelek miskin kluarga berantakan dll kadang membuat saya minder apa lagi mengenal laki2 sya g mau.Sya gk mikir aneh2 yg penting kerja2 dan kerja buat ibu.alhamdulilah setelah bertahun2 orang yg sering membuly saya gk pernah terdengar malah banyak yg minta kerjaan lewat sya.
- aku serasa udah capek hidup gimana dengan aku yang dari kecil di bully jelek hitam gendut busuk aku udah bodo amat tapi tetep aja masuk di hati. gimana gak sakit hati yang bully aku temen” Keuarga ortu aku capek hidup penuh dengan kesengsaraan penuh dengan penderitaan gak pernah aku ngerasain yang namanya bahagia aku selalu putus asa tapi aku juga berfikir buat apa aku bunuh diri Cuman di bilangin kek gitu doang tapi sakit hatiku rasanya
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: