Hukum Bekerja di Bank Indonesia - Buya Yahya Menjawab

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Hukum Bekerja di Bank Indonesia - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Hukum Bekerja di Bank Indonesia - Buya Yahya Menjawab



Judul: Hukum Bekerja di Bank Indonesia - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:13 Des 2020
Durasi: 8.05
Like:819
Bit Rate:128 kbps
Hits:28.054 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
- masyaallah tabarakallahsemoga sehat selalu buya
- Semoga sehat selalu Buya.... Aamiin...
- Sehat terus buya
- Inilah masalah yg paling sulit dalam kehidupan manusia...klo mau jujur ya kehidupan kita ini setiap harinya dikelilingi oleh hal2 yg haram(riba) karena setiap hari uang itu berseliweran di kehidupan kita yg pasti kebanyakan uang yg beredar adalah uang riba
- mantap pak! Alhamdulillah sebelum masuk dunia kerja saya sudah "dibukakan" mata oleh Allah, dan Alhamdulillah Insyaallah saya gak akan pernah mencoba "menginjakkan kaki" kewilayah itu. YaAllah jauhilah saya dari rejeki dan hal-hal yang haram, mudahkan urusan dunia saya dengan rejeki dan hal-hal yang halal, amiinn...
- Sungguh sangat beruntung umi yg memiliki suami speti guru buya yahya Smga mnjd klwrg yg sakkinah.mwddah.wrohmah. d brikn kahtn dan umur pnjg untuk guru buya dan umi Amin.
- Alhamdulillah buya, akhirnya tau jawabannya...
- Alhamdulillah, terima kasih buya dan segenap keluarga besar Al bahjah .semoga berkah dan selalu mendapat ridho Alloh
- Gua suka merhatiin wajah buya kalo pertanyaan lagi dibacakan, beliau itu pasti lagi mengkalkulasi jawabannya berdasarkan ilmu yg beliau punya hehehehe
- Semoga sehat selalu Buya...
- Maaf Buya,, saya hendak bertanya.saya masih kecewa dengan perilaku mertua saya.sekitar 1,5 tahun lalu, suami saya menjual rumah dan harta lain yang kami miliki untuk modalin usaha bapak mertua saya.sedangkan rumah dan harta lainnya itu ada jerih payah saya juga buya.yang pada akhirnya,usaha itu bangkrut,hingga mertua saya minggat,pergi jauh meninggalkan kami karna banyaknya hutang nya.dan sekarang, mertua saya memaksa kami untuk menyusul ke tempat dia tinggal sekarang.yang ingin saya tanyakan, 1.apakah kami harus mengikuti kemauan mertua saya,padahal dia pergi karna dia sendiri.2.suami saya selalu memprioritaskan kepentingan orangtuanya, padahal saya dan anak², merupakan tanggung jawabnya.3. Sampai saat ini, saya belum bisa ikhlas dengan semua yang di lakukan oleh suami dan mertua saya buya..Mohon pencerahannya.. saya sendiri merasa tertekan..
- Kebanyakan pegawai bank awalnya bertanya seperti itu. Banyaknya mencari pembenaran bukan kebenaran.Tapi tidak semua seperti itu.
- Tapi buya, walaupun BI ini cuma mengontrol bank² konvensional, bukan melakukan transaksi riba seperti halnya pada bank² konvensional pada umumnya, tapi gaji karyawan diambil dari bank² konvensional tsb bukan???Kalo iya, ya sama aja makan gaji riba
- Assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya. Saya mau bertanya kepada buya. Saya bekerja di suatu hotel sebagai house keeping. Saya tau di hotel itu kadang ada yang berbuat (mohon maaf) maksiat. Apakah gaji saya kerja sebagai house keeping itu halal atau haram ? Mohon pencerahannya buya Terimakasih wassalamualaikum
- Assalamuaaikum Buya,mau bertanya, bagaimana hukum gaji orang yang bekerja di perusahaan IT/Jaringan yang mempunyai Customer Bank Konvensional. Jadi perusahaan IT/Jaringan tersebut mendukung infrastructure jaringan Bank Konvensional. Apakah gajinya termasuk riba atau tidak ?
- Buya, ayah saya doloe bekerja di bank indonesia sekarang tiba di masa pensiunnya, tapi terakhir menjabat di tempatkan di museum buya, dan skrg fokus berkegiatan di museum, apa termasuk ada sisa-sisa riba atau tetap haram buya krn dalam museum terdapat patung2 yang di pajang??
- Bank Indonesia yang saya tahu diantaranya mengontrol BUNGA BANK berbagai perbankan. sepertinya sangat berbahaya dari sisi syariat.
- Assalamualaikum BuyaMf mau tanyaHaram kah halalJika seseorang kerja ngecat peti matiTerima kasih atas jawabannyaSemoga Buya sht sll Aamiin
- Jujur, menurut saya: orang yang berada di dunia perbankan, sudah tahu jawabannya..... mohon maaf jika ada yang tersinggung, saya x Banker belasan tahun dulu.
- Izin betnya ustadKlau kerja di PT Pegadaian termasuk riba atau halal ustadmhon di jwab
- Sejak th 1998 waktu negara mengalami krisis ekonomi dan moneter , maka BI mulai mengeluarkan Sertipikat Bank Indonesia dengan bunga yang ditentukan , yang membeli adalah bank bank konvensional , kalau dilihat dari sini Bank Indonesia melakukan RIBA , maka hukumnya haram , maka perlu pemangku jabatan mengembalikan fungsi Bank Indonesia yang dulu tidak perlu menerbitkan Sertipikat Bank Indonesia lagi .
-
-
- Kalopun subhat, lebih baik dihindari...
- Buku nya harga brpa njih
- New home indonesia
- Bu ya yah saya bersedih habib di tahan
- BI ya kasih pinjam juga sih.. ke bank bank yg perlu.. ada rate harian 24 jam malah.. jadi jelas riba lah kerja disitu
- BI (Bank Indonesia) itu Bentukan dari KontroL Oligarki Yahudi di Amerika (USA).Yahudi jadikan disetiap Negara sbg Bank CentraL di tiap Negara tsb.Sehingga Mereka juga bisa KonTroL Devisa suatu Negara dan lainnya.Bank Central sbg Kontrol DOLLAR US di tiap2 Negara yg memiliki BANK CENTRAL.APBN Indonesia pun Hutang ke BI dengan bentuk BUNGA RIBA.Termasuk Hutang Indonesia yg Bentuknya DOLLAR USA. selalu DOLLAR. itu pasti..Sehingga Indonesia harus memiliki yg namanya DEVISA yg bentuknya DOLLAR di BI.Fungsi DEVISA salah satunya untuk Bayar Hutang yg bentuknya DOLLAR US.Sementara skrg 1 Rupiah = Rp. 15.000 dlm 1 US DOLLAR (kira2).Adil tidak ???. Zaman nabi = DINAR & DIRHAM. yg di manapun nilainya akan sama, tdk ada BEDA.Skrg..beda. ini yg disebut INVLASI pada akhirnya.seharusnya 1 Rupiah = EMAS = 1 US DOLLAR dong... baru ADIL, seperti zaman Rasulullah SAW (DINAR & DIRHAM dimanapun sama nilainya).Jadi kesimpulannya.. SELAMA ADANYA BANK CENTRAL DI SUATU NEGARA, pastilah menganut sistem RIBA.Orang menabung di BANK manapun, seolah Membiayai orang yg ingin Pinjam (HUTANG). efeknya me RIBA kan seseorang.misal biaya untuk beli Motor, Mobil, KPR Rumah dll, pinjam ke BANK..pasti dgn BUNGA BANK. karena mmh keuntungan BANK hanya di situ yg Terbesar (dari RIBA).sekilas spt itu... Wallahu alam bis Showwab...
- Memang bukan meminjam buya, tetapi yang membuat kebijakan suku bunga/riba...
- mungkin tambahan : jika bang indonesia adalah pengontrol itu berarti si bang indonesia itu juga yang mengontrol dan mengatur aturan2 riba, kamudian bank indonesia itu lembaga swasta bukan instansi pemerintahan
(diedit) - BI (dejavanese bank) adalah bank sentral yg mengatur suku bunga mengatur besar kecilnya riba dan fungsi bank sentral itu mengontrol Ekonomi dan kebijakan mencetak uang kertas Ribawi.Dulu Indonesia memiliki bank sentral yakni BNI 46 ketika perjanjian meja bundar Belanda meminta bank sentral di pindah ke Dejavanese bank milik kolonial sekarang BI. Dulu patokan uang kertas adalah emas tapi sekarang bank mengingkarinyaDulu 1 rupiah setara 0,5 gr emas atau rp.1000 setara setengah kilo emas, tapi sekarang Rp.1000 tidak bisa membeli 1kg beras ini namanya perampokan Ekonomi.Bank is crime bankir is criminal
- Bi itu bukan milik negara Indonesia tp atas nm Indonesia aneh sekali Bank Indonesia di luar pemerintah Indonesia Jlimet
- https://youtu.be/LJmUBdkxWygMasalah riba,
- Menurut saya RIBA
- Saya tambhkan, bahwa Bank Indonesia lah yg mengatur SUKU BUNGA BANK PINJAMAN
- Antoine Griezmenn Putuskan kontrak dengan HUAWEI demi muslim UIGHUR... https://www.youtube.com/watch?v=ZMeHnogFt6s
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: