Menantu Merasa Tidak Dihargai Mertua - Buya Yahya

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Menantu Merasa Tidak Dihargai Mertua - Buya Yahya". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Menantu Merasa Tidak Dihargai Mertua - Buya Yahya



Judul: Menantu Merasa Tidak Dihargai Mertua - Buya Yahya
Tanggal:3 Nov 2020
Durasi: 5.23
Like:676
Bit Rate:128 kbps
Hits:40.071 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
- seneng bngt sama penjelasan buya
- Allahuakbar trimakasih pencerahan.a
- Sehat panjang umur ustad amin..
- Ya Allah setelah liat tanya jawab buya yahya aku pikir2 keluargaku,ortuku,mertuaku semuanya lurus2 aja semua saling menghormati saling memberi,saling menghargai,ucapan aja sangat hati2 saling menjaga perasaan antarkeluarga.Semua damai tentram,betapa bersyukurnya aku. Diluaran sana masalah kyk gini aja dianggap masalah besar antar keluarga. Istri mau beliin mainan ke ponakan2 malah sy support, sy mau ngasih ke ponakan,sodara,bib/pamani malah dia support juga. Mungkin orang liat kekurangan keluargaku belum punya keturunan,tapi itu bukan jadi masalah buat keluarga kami. Krn prinsip kami semua adalah ujian termasuk ada tidaknya keturunan adalah ujian.
- Mudaha2n buya yahya sllu dibrikan kesehatan jasmani dan rohani.
- Alhamdullah smoga allah swt berikn kita semua kesehatan aamiin.
- Allahuma sholli alaa sayyidinaa Muhammad waalaa alih sayyidinaa Muahammad
- Bukan masalah gak mau Nerima tapi takut ada omongan yang tidak mengenakkan di kemudian hari. Yg tau keadaan sebenarnya hanya Allah dan orang yg menjalani. Semoga ustad sehat selalu
- Jazakallah khairan katsiran Buya
- Asalamu alaikum Ustad.. Saya pernah ikut mertua waktu madih kemanten baru selama7 bln.. Selama dirumah mertua.. Saudara perempuan dan mertua tak menyukai says.. Suami jg gak boleh ngasih uang kesaya istrinya.. Dan saya dijadikan pembantu harus kerja terus tanpa istirahat.. Ataupun suami belum pulang kerja.. Saya disuruh merumput mencari makanan sspinya.. Pulang kerumah bawa separo dibuly, bawa penuh karung gak kuat.. Lalu saya nunggu pulanngnya suami biar disusul.. Pernsh saya pulang dari merumput gak ada suami.. Masih didepan rumah. Sudah diperintsh merumput lagi. Apalagi makan minum belum sempat.. Semua yg saya kerjain salah jg dikeruyuk sama adek perempuanya suami.. Saya masak sendiri dsn pulang minta beras keortu ssya.. Mertua bilang ssya pulang membawa beras dibawa oulang untuk orangtua saya.. ( sombong) mengangap dirinya kaya.. Padahal sama2 gak punya.. Cm bekasnya orang kaya aja.. Mengapa Pak Ustad.. Nasib saya kok seperti nasb mamaku yg gak disukai mertuanya dulu.. Sehingga orangtua saya bercerai.. Dan bapak ssya nikah lagi.. Tapi gak punya anak.. Kata ibutiri ssya.. Nenek waktu mau meninggal berpesan kepada
- Ustadz gimana jika kita swami istri ingin berbakti kepada orangtua, menyenangkan hati orangtua dari (istri)tapi seakan pemberian kami seakan tidak di hargai oleh orangtua istri, jadi bakti kami musti gmn , soalnya kami juga sedang dalam ekonomi sempit..Mau menyenangkan hati ortu dengan materi antra gak dihargai antra ekonomi sempit..gmn ya buya? terimakasih
-
-
- Terkadang banyak orang ngomong selalu untuk sabar..namun kita yg di posisi itu sudah penuh dengan kesabaran namun tetap aja salah di mata mertua..
- Alhamdulillah
- Dibangunkan rumah oleh mertua? Alhamdulillah
- Mertua yg suka ikut campur urusan keluarga anaknya karena gk pernah belajar agama, bahkan pegang al quran ja jarang banget
- Assalamualaikum ustadz, saya tinggal bersama mertua saya, tetapi tidak selalu tenang karna sering tidak dihargai dan selalu disinggung tentang urusan rumah tangga kami, dan kami memutuskan untuk ngontrak sedangkan beliau tidak mengizinkan
- Assalamualaikum Buya.. saya mewakili sodara saya laki2. Sodara saya beristri dan mmpunyai 2 rumah beserra isinya dn sawah. Smua itu hasil jerih payah sodara saya. Tpi smua harta itu di kuasai oleh mertua.. di saat sodara jatuh dan ingin menjual sawah atw salah satu rumahnya. Istri mertua dn ipar saya tdk mengijinkan. Bgaimna sodara saya harus menyikapinya. Mohon pencerahanya
- Assalamualaikum Ustadz, mohon pencerahan adik saya duda, mertuanya memjnta hak untuk mengurus anak, tp mertuanya juga memjnt barang2 peninggalan istri alm (anak mertua) bagaimana menyikapinya ustadz. Sdgkn adik saya pagi kerja, sore baru pulang. Anaknya jadi lebih nurut k mertua djbanding ke adik saya yg sbg ayahnya. Terima kasjh sblmnya Ustadz
- Jangan kegedean gengsi, sampe2 nolak rejeki.Sama aja kufur nikmat.
- Pertanyaan aneh... Mertua nya kan ngasi anak nya.. Bukan ntuk menantu nya.... Kalo mertua yg lebih hormat pd menantu saudara nya dripd menantunya sendiri itu gimana Buya. ?
- Ass...Mau nanya apa hukumnya kalau orang tuaku yg masuk ke kamar anaknya tanpa ijin dan mengambil uang di dompet suami tanpa ijin karna karna alasan terdesak.Dan saya sebagai anak hanya menegur dgn baik, "lain kali tunggu saya dulu yah mah, atw tlpon Niat saya hanya menjaga perasaan suami saya..Bisa tolong penjelasanya bingung karna saya serba di salahkan Padahl niat saya baik
- Syukron ustadz
- Saya mau nanya, menulis novel fiksi haram nggak ya?
- Minta Aamiin kan smoga orang tua ku memberi izin untuk aku rujuk kmbali kpda suami ku. Ksian anak ku msih umur 8 bulan
- Kalo mertua awal seperti ini dan ingin tinggal bareng tapi malah ngerecokin rumah tangga anak , mengusir suami secara halus ,gmna ya
- Ya mungkin pak ustad ga tau motif dibangunkan rumah itu,, pasti ada cerita yg tidak pak ustad tau,, logikanya mana ada org yg dikasih rumah yg tidak mau pak ustadd
(diedit) - Saya mau tanya gimana klo orang tua saya sendiri tidak setuju membuat rumah di rumah mertua(rumah istrisaya) krna orang tua saya takut saya sama istri saya jadi perceraian ke belakang nya nanti padahal uang yang saya buat rumah uang saya sendiri
-
- Ketika Surat Alikhlas menakar Ketuhanan Yesus.. Diterangkan sangat jelas.. Silshkan click channel PELITA ZUHUD... Tonton juga video... 1. Mukjizat Nabi Muhammad yg tidak terhingga... 2. Okupasi Dajjal memperbudak Umat Manusia... Ya salam!!
- Hadir2 buya
- Katanya ibutiri.. Nenek waktu mau meninggal berpesan kepada dirinya( menantu kedua) bahwa nanti klo nenek dah gak ada.. Pesanya gsk boleh menyia nyiakan suaminya.. Menjaga dan melindungi. Karena suami/ bapak saya itu anak kesayangan nenek satu2nya.. Anaknya ya cm satu.. Dan bapakku hidup berdua sama istri kedua.. Yg saya tanyakan Ustad.. Apakah pesanan nenek kepada menantu kedua. Suruh jagain anaknya. Gak boleh menyia2kan itu.. Dianggap harta waris suami dari orangtuanya itu. Mutalak jadi hak milik istri kedua ..benarkah itu Pak Ustad.. Mengapa saya dibilang merebut harta waris bspak saya.. Dan saya lapor/ mengenalkan diri.. Bahwa suami jg punya anak satu adalah saya.. Waktu diambil KK nya atas lapornya bapak dsya meninggal.. Ibutiri marah besar sama saya.. Dibilang ssya gak mengopeni mencarikan makan. Bspaknya mati mencari/ merebut warisanya bapak.. Ibu tiri mencari pendukung para tetangganya. Pak Ustad.. Jika emang mau dijuasai ibutiri harta dari peninggalan nenek buat bapak.. Dan bapak mati jg.. Siapa yg berhak punya waris itu.. Apakah ssya gak berhak ataiu melepaskanya..punya oeninggalan bapak dan nenek itu.. Mohon dibalas Buya.. Makasih..
- Klo mertua gak suka sama saya.. Saya bawakan sapu lidi.. Emang gsk punys sapu kok.. Mertua marah dan tersinggung..
- Ipar2 sepengambilan ku semua nya ngerepotin mertua.
(diedit) - Saya ingin menghapus dosa itu saya takut ustad saya ingin menjadi anak Sholeh ingin tobat ustadpada saat saya buang air besar saya selalu gaceng nah pas saya obeh ya apa ini kok lengket oh air mani tapi saya baru tadi sholat yang lain nya belum untung saja malam nah saya kan tidak tahu cara mandi besar jadi harus bagai mana ustad saya harus mengkodo yang lain yang tadi isya karna saya keluar nya tadi bangetSaya masih kecil ustad saya pengen nge komen video yang sudah 2thn lalu yang tentang wajib mandi besar jika keluar seperma
- Buya kalau mau nanya sesuatu tentang agama dimana yaaaaaaaaa..............?Ana ada pertanyaan Buya..........?
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: