Imam Manakah yang Mendukung Maulid Nabi? - Buya Yahya Menjawab

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Imam Manakah yang Mendukung Maulid Nabi? - Buya Yahya Menjawab". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Imam Manakah yang Mendukung Maulid Nabi? - Buya Yahya Menjawab



Judul: Imam Manakah yang Mendukung Maulid Nabi? - Buya Yahya Menjawab
Tanggal:28 Okt 2020
Durasi: 9.19
Like:1,5 rb
Bit Rate:128 kbps
Hits:36.427 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
- Assalamualaikum.. Buya Alhamdullilah trimakasih ilmunya semoga bermanfaat untuk kita semua sebagai umat Nabi Muhamad SAW..Aamiin
- Alhamdulillah.... yang cinta Rasulullah mari Maulid... yang nggak Maulid jangan membidaahkan...
- Maa syaa Allah️️️.Syukran ustadz ats ilmu.ny.Sehat selalu ustadz️️️
- Maulid tidak butuh hadis sohih tapi cukup hati yg sohih...,marhaban bi maulidin nabi ️
- Berguru pada guru yg tepat,alhamdullilah,ilmu
- Alhamdulillah sy sll buka youtube buya.. adem bgt.. Jazakallah khair buya ilmunya amat sgt brmanfaat.. smg buya brsm keluarga sll sehat walafiah.. utk syiarkn dakwah.. Aamiin YRA..
- Alhamdulillah barusan pulang dari masjid memperingati Maulid Baginda Nabi Muhammad, Risma dan adik2 TPA bisa tahu dan cinta Baginda Nabi.... Alhamdulillah
- Semoga buya diberikan keselamatan,keberkahan dan kesehatan selalu..
- Terima kasih buya, semoga sehat dan slalu dilindungi Allat SWT...
- Asalamualaikum,alhamdulilah dapat ilmu ,semoga buya selalu di beri kesehatan
- Subhanallah jawaban buya selalu mudah di pahami dan semua pasti terjawab dengan jelass ..
- Aku kangen acara maulid nabi di mushola2 rasanya adem baget jd tau perjalanan rosullullah saw
- Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam beliau memamng manusia akan tetapi beliau adalah manusia sempurna ciptaan Allah Ta Ala beliau yg telah di anugerahi anNur.
- Subhanallah buya adem mendengar jawaban buya
- Alhamdulillah dapat ilmu.....makasih Buya ....
- Alhamdulillah ilmunya Buya..Smg sehat slalu sklrga..
- Jawabannya udah sangat jelas dari buya yahya.kalau yang gak jelas silahkan diulang -ulang dan difahami dengan hati yang terbuka
- Yang BiDah itu perayaan Hari Ultah yg Hura2, konteksnya jelas beda dengan Maulid nabi yg tujuanx utk mengenal Tauladan Nabi. Bnyk siraman Rohani yg didapat dalam Maulid nabi saya sendiri sdh merasakan Maknax, kedamaian Islam, Arti Iman itu semua ada di sana. Jadi simpel saja, yg memBidahkan Maulid Nabi bisa jadi merekalah yg sebenarx Bidah krna memfitnah & memvonis menyalahkan Amalan2 & dakwah yg ada dlm Maulid nabi Semoga ust buya sehat selalu Aamiin
- Alhamdulillah masyaalloh ...
- Mudah mudahan Buya sehat selalu dan Istiqomah
- Maju terus buya ku..sampaikan kebenaran yg haq..semoga allah selalu merahmati buya ku..amin
- Assalamualaikum,Masyaa Allah Allahumma sholli Alaa Sayyidina Muhammad
- Alhamdulilah..peroleh ilmu lagi dr Buya..kami d Malaysia mendoakn moga dikurnai Rahmat & kesihatan untuk Buya serta saudara / saudari kami di sana. Ameen Ya Rab Bal Alameen.
- Masyaallah
- Terima kasih Buya ilmunya
- Alhamdulilah ilmu
- Ulama panutan zaman sekarang,
- Jeddah nyimak smg ustadz Buya Yahya sehat wal afiat selalu
(diedit) - Berbuat baik sbg wujud cinta pada Rasulullah kok hrs pake imam2an, kebaikan itu baju/pakaian para nabi, sahabat, para alim ulama, jadi berbuat baik itu sudah tentu di ridloi Allah SWT. Jadilah kebaikan sbg perhiasan dunia. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad.
- Subhanallah......Jazakallahu khair buya sdh menyampaikan ilmu bwt kami barakallahu fiik aamiin
- Nabi merayakan hari kelahirannya dengan berpuasa
- ‏﷽﴿إِنَّ اللهَ وملائكتَهُ يصلون على النبييا أيها الذين آَمنوا صلُّوا عليه وسلِّمُوا تسليما﴾ـ┓━━━━━━━┏-صــلوا ؏ الحبيبﷺـ┛━━━━━━━┗-ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ❥םבםב❥ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ
- Kecintaan kepada nabi cukup dgn bersholawat ke atas nabi, mengagungkan,menanamkan kecintaan nabi cukup dgn bersholawat sj kapanpun dan dimanapun. Nabi dan kaum2 setelah nabi tdk melaksanakan maulid secara besar2an. Dan apalagi Islam tdk mengenal memperingati hari kelahiran baik nabi maupun manusia pd umumnya, dari ini sdh bisa diambil pelajarannya.Bersholawat mandiri dirasa lebih terasa haru dan menyentuh....coba deh...Tp krn ini tdk ada ajarannya, maka terserah aja. Sbb kita manusia tdk bisa menghakimi perbuatan manusia. Bidah atau tdk, kita tdk bisa menghakiminya...Daripd salah2 gk jelas sumbernya, dr pd amalan tertolak lebih baik memilih tdk mengikuti. Toh gk ada yg maksa.Tp wajib menjauhi dr hal2 yg tdk dilakukan oleh nabi maupun setelahnya...."Beribadah dan beramal itu ada panduannya", tidak bisa ditambah atau dikurangi kecuali yg sdh dicontohkan oleh Nabi.
- assalamu alaikum wr wb..trimaksh buya yahya magetan hdr semoga kt semua dlm lindungan alloh swt aamiin
- Nabi bersabda, agama ini sudah aku sempurnakan. Dari jaman nabi sudah sempurna agama islam ini. Kita cuma tingal meneruskan, bukan ditambah tambahin.
(diedit) - Kalau saya mengambil kesimpulan, kalau niatnya diluar mengajarkan cinta nabi adalah salah. Tapi, mungkin ini yg dimaksud penanya (termasuk saya), mengajarkan cinta nabi apa harus setahun sekali diwaktu tertentu. Apkah ada hari lahir, nabi/sahabat mencontohkannya? apakah ada hukumnya dr imam mahzab? Maafkan saya yg miskin ilmu, makanya saya bertanya. 1. setahu saya, tak ada larangan ataupun anjuran merayakan maulid (merayakan hari lahir nabi), makanya sebagian ada yg menganggap bidah. 2.Maulid nabi sampai menjadi hari libur nasional, tetapi bila yg dimaksud dengan ajaran mencintai nabi, di tv/radio tak dijumpai film atau tausiah khusus yg menceritakan ttg nabi (seperti hari biasa saja, nothing spesial).3. setahu saya, Alquran/Hadist mengatakan janganlah berlebihan terhadap nabi (nanti seperti nabi isa yg dulunya pun dianggap nabi, perlahan menuhankannya, bahkan seterusnya menjadikan patung2 isa (berhala) dan menyembahnya.4. bagaimana bila kemudian mengkultuskan hari lahir nabi? contoh, banyak saya jumpai, banyak yg mau berbuat baik, tidak dilakukan secepatnya, tp menunggu maulid, karena menganggap di hari maulid barokahnya lebih dibanding hari lain.
- Telah sebarkan pada rakan2 lain di Malaysia. Mohon izin Buya...
- Saya tdk mendapatkan jawaban dari pertanyaan jamaah.Buya yahya hanya bilang para imam mengukuhkan kecintaan nabi lewat kitab siroh. Bgtu juga dgn maulid sekarang..Pertama:Para ulama terdahulu mereka menulis kitab siroh itu betul bentuk kecintaan kepda nabi. Tapi tdk dlm rangka merayakan hari kelahirannya.Itu seprti hari2 biasa orang bersholawat kepada nabi, atau di hari2 biasa ada ustadz2 yg mengkaji kitab siroh nabi. Mereka mencintai nabi dgn bersholawat, dan mengkaji kitab siroh.Mereka melakukan itu, bkn dlm rangka perayaan maulid. Tapi sekedar cinta yg muncul pada setiap saat bkn setahun sekali dgn moment2 tertentu.Ke dua:Buya yahya bilang itu karena ada kebencian yg merayakan maulid.Demi Allah, saya tdk merayakan maulid. Tapi saya tdk benci kepada saudara2 muslimku yg merayakan maulid.Dan para asatidz2 yg membidahkan maulid, mereka hanya menjelaskan hukum. Bkn membenci yg melakukannya.Ke Tiga:Buya mengatakan. Jika klo tdk di rayakan sahabat lalu kita merayakannya berarti kita salah.Lanjut beliau. Sahabat tdk melakukannya wajar. Karena mereka masih melihat rasul.Lah kita ini tdk.Jawabannya. Para tabiin, tabiut tabiin pun tdk melihat rasul. Tapi mereka tdk merayakannya.Masa kita lebih mengenal rasul dan mencintainya melebihi cintanya para tabiin ke pada rasul yg jarak generasinya dekat?.Ke Empat:Tentang sejarah Maulid nabi ada perbedaan di kalangan ahli sejarah islam.Ada yg mengatakan saat jaman shalahudin al ayyubi muslim sunni. Ada yg mengatakan yg merayakannya pertama kali adalah syiah.Dan ini sesuai dgn pengakuan ulama syiah yg ketika itu berdebat dgn ustadz idrus ramli. Dia mengatakan, maulid pertama kali merayakannya syiah.Dan juga di akui oleh ketua NU kh. aqil siraj. Dlm sejarahnya maulid yg pertama kali melakukannya adalah syiah.Ke Empat:Tonton ceramah Dr. Zakir Naik tentang Hukum Maulid Nabi.
- Jika engkau mencintai nabi ,ikuti lah sunnah nya...sangat di sayangkan jika orang awam melihat video ini.
- Subhanallah
- Jawaban sangat" bijak dan sangat" cerdas. Shollualannabi
- Sehat selalu Buya
- MasyaAllah
- Semoga Alloh mengampuni dosa kita semua
- BarakAllah Buya
- saya baru belajar.terima kasih ilmunya.saya dari Sarawak.
- .Kalau puasanya Rasul tiap hari Senin , Krn itu hari lahirnya Rasulullah.KENAPA ANTUM-2 GAK BIKIN MAULIDAN / PERAYAAN MAULID TIAP HARI SENIN.YG ADA USTADZ ANTUM KAYA KARENA DAPAT HONOR YG GEDE TIAP PEKAN.Wallahu AlamMaaf atas semuanya dan trmksh banyak.
- Alhamdulillah...
Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar: